Treatments For Groom

Semua pasti setuju, bahwa di hari pernikahan, semua perhatian akan tertuju pada sang pengantin. Oleh karena itu, ia harus tampil maksimal. Kebanyakan calon pengantin wanitalah yang melakukan perawatan dari wajah hingga kaki, mengapa hal ini tidak pula dilakukan oleh para calon pengantin pria yang akan menyandang gelar “raja” di hari pernikahannya? Untuk itu, para pria, kami akan berbagi beberapa tips perawatan yang bisa anda lakukan menjelang hari bahagia Anda.

Face Treatment
Di hari pernikahan, wajah adalah bagian tubuh yang akan paling banyak difoto. Untuk itu, persiapkan wajah Anda untuk tampil tampan di kamera dan juga sedap dipandang mata.



Lakukan facial sebulan sekali. Facial berguna untuk menghaluskan, membersihkan dan mencerahkan kulit wajah. Lakukan juga beberapa minggu menjelang hari bahagia Anda.
Karena kulit wajah pria memiliki kadar minyak 20% lebih banyak dibanding wanita, maka pria harus lebih sering mencuci wajahnya dibandingkan dengan wanita. Gunakan sabun cuci muka khusus pria yang mengandung scrub. Scrub berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menghaluskan wajah. Hindari Scrub yang mengandung seed extract.
Hindari rokok, makanan, serta minuman yang berbau tajam dan menyebabkan mulut kering. Tentu saja Anda tidak ingin memiliki bau nafas yang tak sedap di hari bahagia bukan?
Memotong atau merapikan rambut satu bulan sebelum hari pernikahan. Pada hari pesta pernikahan Anda, gunakan hairspray atau gel untuk menata rambut agar terlihat rapi sepanjang hari.
Jangan lupa mencabut bulu hidung. Anda pasti tidak ingin membuat para tamu undangan khususnya pasangan tercinta kehilangan gairah karena melihat bulu hidung ‘nakal’ keluar dari hidung.

Hand Job
Di hari pernikahan, tangan Anda akan bersalaman, menanda-tangani buku nikah dan bertukar cincin. Akan ada beberapa foto yang hanya fokus pada bagian tangan dan jari-jari. Anda dapat melakukan beberapa perawatan sederhana di rumah atau meminta saran dan bantuan serta tips-tips dari sang kekasih atau ibunda tercinta. Jangan segan untuk melakukan ritual manicure dan pedicure untuk tampil maksimal sebagai ‘Raja” sehari.



Groom
Hair Care
Di saat para calon pengantin wanita sibuk menyiapkan atau memilih baju pengantin, sepatu, aksesori dan make-up, para calon pengantin pria juga mulai ikut sibuk memerhatikan penampilan untuk hari bahagianya. Pergi ke salon dan membuat janji dengan hair stylist merupakan salah satu cara yang baik dilakukan. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum bertemu dengan hair stylist.
Ada tiga macam jenis rambut yaitu rambut kering, rambut berminyak, dan rambut normal. Ketahui jenis rambut Anda sebelum menggunakan produk perawatan rambut. Tidak seperti jenis rambut normal yang tidak perlu melakukan banyak perawatan rambut, jenis rambut berminyak dan kering perlu melakukan spesial treatment agar terlihat sempurna.
Rajin-rajinlah mencuci rambut menggunakan shampo dan conditioner. Saat mencuci rambut, tidak dianjurkan menggunakan air panas. Air panas memang dapat membantu tubuh terasa rileks, tapi untuk rambut, air panas justru akan membuat rambut yang kehilangan kelembapan alaminya dan menjadi kering. Gunakan air hangat jika Anda sedang tak ingin keramas dengan air dingin.
Potong rambut Anda dua minggu menjelang hari pernikahan. Usahakan untuk tidak memotong dengan model yang tidak pernah Anda coba, karena potongan model baru belum tentu cocok dengan bentuk wajah dan cukup berisiko..
• Merawat kesehatan rambut tidak hanya dapat dilakukan dengan perawatan di salon, perbanyak konsumsi air putih minimal delapan gelas sehari, makan sayur dan buah-buahan, tidur 7-8 jam sehari, dan jauhkan diri Anda dari stres juga akan sangat membantu menyempurnakan penampilan Anda.


Teks Putri Kristianti | Foto Dok. istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP