Happy Tummy Happy Wedding, Ini 5 Cara Cermat Pilih Menu Catering Wedding Kamu

Momen pernikahan menjadi salah satu momen sakral yang dinanti oleh setiap pasangam. Segala hal dalam pernikahan, penting untuk dipersiapkan sebaik mungkin. Mulai dari venue, baju pengantin, souvenir hingga catering menjadi berbagai hal yang perlu dipikirkan secara matang. Bagi tamu yang hadir, makanan menjadi salah satu aspek penting, yang tidak hanya mengenyangkan namun juga lezat ketika dikonsumsi. Berikut beberapa tips untuk pilih menu catering wedding kamu.

Ada Baiknya Cari Tahu Referensi

Dalam memilih menu catering untuk pernikahan, salah satu kunci kesuksesan dengan menyediakan berbagai opsi. Kamu dapat menggunakan preferensi berbagai jenis hidangan, seperti menu yang menjadi favorit kamu dan pasangan, atau juga menu vegetarian. Hal ini untuk memastikan bahwa semua menu dapat menikmati hidangan yang kamu sajikan.

Sesuaikan Dengan Tema Pernikahan

Jika kamu mempunyai tema pernikahan tertentu. Hal ini akan membantu kamu untuk menentukan tema ide hidangan pernikahan yang kreatif. Sebagai contoh, apabila tema pernikahan kamu adalah adat Bali, maka kamu dapat memilih kuliner Bali seperti sate lilit, ayam betutu dan sambal matah. Jika ada nuansa budaya khusus, tambahkan hidangan tradisional yang mencerminkan ciri khas daerah tersebut ke dalam menu.

Seimbangkan Menu Makanan yang Dipilih

Agar kebutuhan gizi para tamu terpenuhi, kamu juga harus menentukan menu yang seimbang. Tidah hanya mengeyangkan, namun juga kebutuhan vitamin dan gizi yang sesuai. Sebagai contoh, apabila menu utama adalah daging, maka kamu dapat menambahkan sayuran dan buah sebagai menu penutup.

Estetika Dalam Penyajian Hidangan

Tidak hanya mengutamakan rasa, penyajian makanan juga menjadi faktor penting untuk tamu. Agar dapat lebih menarik saat memiliih makanan juga menambah nilai visual estetika dalam acara pernikahan kamu. Tentunya, kamu dapat menggunakan hiasan dekoratif untuk meja, piring dan tatakan hidangan untuk mempercantik penampilan kuliner.

Sesuaikan Menu Pilihan dengan Anggaran

Penting bagi kamu dan pasangan, untuk tetap menyesuaikan menu hidangan pilihan dengan anggaran yang kamu miliki. Kamu dapat sesuaikan menu opsi pilihan, dengan vendor catering untuk memudahkan jalannya pernikahan yang mengesankan tanpa perlu membawa beban dalam keuangan.

Berbagai hal ini, tentunya dapat membantu kamu untuk memilih menu catering pernikahan yang sesuai dengan tema, kebutuhan tamu, kesehatan dan anggaran yang kamu keluarkan.

Nah, sekarang kamu sudah banyak memiliki referensi riasan untuk tampilan makeup wedding kamu nih. Jika kamu ingin mengeksplorasi lebih banyak tips, informasi, dan tren seputar dunia wedding, jangan lupa untuk mengunjungi dan mengunduh Weddingku App. Follow juga media sosial Weddingku di di Instagram, TikTok, dan download Weddingku App di sini.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP