Penting Untuk Memilih Jas Pengantin Yang Tepat. Ini 5 Tipsnya!

 

Pernikahan Alfred & Karina | Jas: Agus Lim | Foto: Cappio Photography

Saat mempersiapkan pesta pernikahan kebanyakkan perhatian calon pengantin akan terfokus kepada persiapan calon mempelai wanitanya dibanding dengan si pria. Wanita akan berusaha untuk tampil secantik mungkin di hari paling istimewanya oleh karena itu wajar jika banyak elemen pernikahan yang perlu dipersiapan untuk mereka. Sementara itu, memang tidak banyak yang harus dipersiapkan oleh calon pengantin pria dalam hal penampilan di hari pernikahannya. Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan untuk menunjang penampilan Anda sebagai calon pengantin pria utuk tampil semaksimal mungkin di hari pernikahan nanti, yaitu jas pengantin.

Warna jas apa yang akan Anda pilih, apa bahannya, bagaimana potongan atau cutting-nya, dan siapa yang akan membuat jas pengantin Anda, menjadi elemen yang perlu diperhatikan. Sebagai pengantin pria di hari pernikahan Anda juga ingin tampil sesempurna mungkin, bukan? Untuk itu, simak artikel berikut ini yang akan membantu Anda memilih jas pengantin yang tepat.

Pernikahan Calvin & Marisa | Suit: SAS Design | Foto: Kanoa

Model Jas Seperti Apa yang Akan Anda Pilih?

Model jas yang Anda pilih perlu disesuaikan dengan tema pesta pernikahan serta model gaun pengantin pasangan Anda. Itu salah satu rule of thumb memilih model jas pengantin pria. Biasanya pengantin pria disarankan untuk memilih model jas pernikahan three piece suits yang terdiri dari jas, rompi, serta kemeja. Atau mungkin bila pesta pernikahan Anda lebih resmi, Anda mungkin memilih untuk mengenakan tuxedo. Tapi sebelum Anda memilih model yang Anda inginkan untuk dikenakan, tanyakan pada diri Anda – apakah Anda ingin mengenakan jas ini kembali di acara-acara lain setelah pesta pernikahan nanti? Kalau jawabannya ‘ya’, mungkin Anda bisa memilih model two-piece business suit dengan warna yang konservatif.

Pernikahan Renee & Stephani | Jas: Agus Lim | Foto: Flawless Picture

Warna Sepatu Apa yang Akan Anda Pilih?

Warna sepatu memegang peranan penting di pemilihan tren jas pernikahan zaman now. Mungkin Anda akan berkata, apa hubungannya? Tentunya Anda ingin tampil trendy di hari paling istimewa Anda dan pasangan. Terutama warna sepatu yang dipadupadankan dengan warna jas Anda menentukan menjadi salah satu cara untuk tampil lebih trendy. Jika Anda mengenakan jas berwarna hitam, maka pilihlah sepatu berwarna hitam. Tapi jika Anda mengenakan jas berwarna biru atau abu-abu, Anda bisa mengenakan sepatu berwarna coklat atau coklat tua untuk tampilan yang berbeda.

Pernikahan Christy & Raphael | Jas: Pizzaro Sensation Design | Foto: Get Her Ring

Sesuaikan Warna Jas dengan Warna Kulit

Untuk memaksimalkan penampilan dengan jas pengantin pilihan, Anda juga harus mencocokan warna jas yang Anda pilih dengan warna kulit Anda. Jika Anda berkulit terang atau fair, maka pilihlah warna-warna konsevatif seperti hitam, biru tua, atau abu-abu tua. Jika Anda berkulit gelap pilihlah jas berwarna coklat atau abu-abu muda. Mungkin memilih warna jas dan mencocokannya dengan warna kulit rasa-rasanya terlalu ribet bagi seorang pria yang berpikiran ‘ah, yang penting jasnya’. Tapi untuk tampil maksimal di hari paling istimewa Anda, cobalah untuk mengikuti tips ini.

Pernikahan Raven & Melisa | Jas: Wong Hang Distinguished Tailor | Foto: Loxia Photography

Detail Detail Jas Juga Sama Pentingnya

Anda ingin mengenakan jas yang tetap klasik dan trendy di kemudian hari? Perhatikan detail-detailnya. Potongan jas yang pas untuk Anda harus berukuran tepat dan terlihat pas di tubuh Anda. Tidak kebesaran dan tidak terlihat sempit. Kerah yang menempel di leher, potongan jas yang mengikuti kontur tubuh dan pinggang, berapa jumlah kancing, serta tangan yang tidak kepanjangan harus Anda perhatikan dan mungkin tanyakan pada pembuat jas. Potongan yang tepat akan membuat Anda tampil sempurna saat berjalan bersama dengan pasangan di sisi Anda.

Jas: Brutus Rumah Mode

A Tailoring Suit is a Must!

Jika Anda diberkati dengan tubuh yang ideal maka Anda bisa saja membeli jas pengantin dengan merek tertentu di toko pakaian yang menjual pakaian pria di mal-mal. Namun, hampir sebagian besar pria tidak memiliki tubuh dengan ukuran ideal. Oleh karena itu, jas yang dibuat dengan cara mengukur tubuh Anda secara seksama akan menghasilkan jas pengantin yang memang dibuat sempurna untuk Anda. Hal ini butuh waktu. Anda akan berdiskusi dengan si pembuat jas: seperti cutting jas seperti apa yang sesuai dengan kontur tubuh Anda, bahan apa yang cocok untuk jas yang Anda inginkan, proses mengukur tubuh Anda, mendesainnya, membuatnya, dan butuh waktu untuk fitting, sebelum akhirnya jas pengantin Anda siap dikenakan di hari pernikahan Anda.

Wedding Ideas, Jas Pengantin, Wedding Planning, Zaman Now, Tips dan Trik


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP