Arabian Modern Theme For Bianca & Rizka's Wedding At Hotel Bidakara, Jakarta

BIANCA & RIZKA - 14 NOVEMBER 2014
| 469

Suatu hari Bianca ditugaskan oleh kantornya untuk meliput berita keluar kota, yang mengharuskan ia menumpang pesawat terbang. Pada penerbangan itu, Rizkalah yang bertugas sebagai pilotnya. Ketika Rizka melihat Bianca berjalan masuk ke dalam pesawat, Rizka menitipkan pesan kepada salah seorang pramugari untuk memberikan secarik kertas berisi nomor telepon Rizka buat Bianca.

WHEN WE MET Suatu hari Bianca ditugaskan oleh kantornya untuk meliput berita keluar kota, yang mengharuskan ia menumpang pesawat terbang. Pada penerbangan itu, Rizkalah yang bertugas sebagai pilotnya. Ketika Rizka melihat Bianca berjalan masuk ke dalam pesawat, Rizka menitipkan pesan kepada salah seorang pramugari untuk memberikan secarik kertas berisi nomor telepon Rizka buat Bianca. Sewaktu turun dari pesawat, Bianca meninggalkan kertas berisi nomor telepon Rizka karena ia tidak berminat berkenalan dengan pemuda itu. Saat melihat Bianca di luar pesawat, Rizka segera mengejar Bianca dan mengajaknya berkenalan. 

Melihat kesungguhan Rizka, Bianca pun mau memberikan nomor teleponnya. Pada suatu hari, ketika Rizka sedang menonton acara Olahraga di ANTV, reporter yang sedang bertugas adalah Bianca dan Rizka pun langsung menghubungi Bianca. Sejak itu, hubungan keduanya bertambah akrab. Semakin mengenal Rizka, Bianca semakin menyukai pemuda itu. Untuk Bianca, Rizka rela melakukan apa pun. Bagi Rizka, keistimewaan Bianca adalah ketulusan dan cinta yang besar sehingga mampu menerima Rizka apa adanya. 

STORY BEHIND THE PROPOSAL Rizka melamar Bianca dengan cara yang sederhana namun unik. Ia menulis kalimat “Will You Marry Me?” dan saat pesawat mencapai ketinggian 36.000 kaki, ia berfoto bersama secarik kertas bertuliskan will you marry me itu. Setelah pesawat mendarat, Rizka mengirim foto itu kepada Bianca dan mengunggahnya di berbagai media sosial miliknya. 

THE WEDDING PARTY THEME Bianca dan Rizka menggelar dua pesta dan tema pesta  yang dipilih adalah upacara tradisi Pedang Pora dan “Arabian Modern”. Alasan mereka memilih tema ini karena Rizka adalah alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Jurusan Penerbang Angkatan 59 dan memiliki tradisi Upacara Pedang Pora untuk pesta pernikahan. Dan untuk tema “Arabian Modern” karena Bianca adalah gadis keturunan Arab.

THE WEDDING PREPARATION Persiapan pesta pernikahan Bianca dan Rizka terhitung cepat, kurang lebih hanya 2 bulan mereka mempersiapkan ini semua. Kesungguhan dan keseriusan mereka serta doa dari orang tua tercinta membuat segala persiapan berjalan mudah dan lancar, dari mulai mendapatkan gedung, mencetak undangan, memilih suvenir, fotografer, mencari wedding organizer, pemilihan menu, gaun pengantin, dekorasi, hingga pembuatan video pre-wedding. Untuk pemotretan dan pembuatan video pre-wedding, Bianca dan Rizka mengambil konsep bercerita tentang awal pertemuan mereka hingga ke sesi pemotretan pre-wedding. (Baca juga: The Themes For My Pre-Wedding Photo). Semakin dekat hari-H, tentu tidak berkurang masalah yang bisa menimbulkan stres dan pertengkaran, namun Bianca dan Rizka selalu saling mengingatkan bahwa pasangan yang akan menikah selalu menghadapi banyak godaan.

WEDDING GOWN & SUITS Pada pesta pertama, Rizka mengenakan jas pilot berserta seluruh atributnya, sedangkan Bianca mengenakan gaun pengantin berwarna krem, yang menjuntai. Pada pesta kedua, Rizka memilih jas pengantin berwarna putih yang disesuaikan dengan gaun Bianca yang juga berwarna Putih.

THE BEST MOMENT Selain saat upacara Pedang Pora dan pemutaran video pre-wedding, momen berkesan lain adalah ketika pada saat akad nikah, Rizka mengucapkan ijab kabul menggunakan bahasa Arab, yang menjadi pengalaman tersendiri buat Rizka. Bukan hanya Rizka yang mengalami momen berkesan. Karena pesta pernikahan digelar tepat di hari ulang tahun mempelai perempuan yaitu 16 November 2014, Bianca pun mendapatkan kejutan istimewa. 

F&B Nasi Kebuli Kambing, Roti Jala ala India, kambing Guling, Sambal Goreng Daging Kambing, Nasi Mandi ala Dubai, Beef Teriyaki, Salad, Ayam Kodok, dan lain lain. 

BACK
TO TOP