Pesta Pernikahan Intim Joshua dan Cindy di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta

JOSHUA & CINDY - 16 JANUARI 2021
| 902

Mengilas balik cerita Joshua dan Cindy mengajak kita merenung akan rencanaNya yang membuat kita bersyukur. Manusia memang berencana tapi Tuhanlah yang menentukan apa yang terbaik bagi Joshua dan Cindy.

Kisah Joshua dan Cindy berawal saat Cindy membantu Marhensia, teman baiknya, mengajar tari di gereja yang mana salah satu panitianya adalah Joshua.

"Awalnya saya dicomblangin oleh salah satu panitia lain?" Cerita Cindy di awal pembicaraan. "Nah, Joshua itu orang yang paling rese dan ngeledek saya terus dengan panitia yang mau dicomblangin ke saya," lanjutnya lagi sambil tertawa lebar.

Tapi, satu hari, Marhensia, sahabat Cindy berkata ke Joshua. "Kenapa bukan kamu saja Josh sama Cindy?" Dan, kalimat itulah yang menjadi awal dari rencana Tuhan bagi Joshua dan Cindy. Dari yang tadinya tukang meledek kemudian berubah Haluan menjadi pria yang mengejar Cindy.

Dari sinilah perjalanan keduanya dimulai. Begitu banyak perubahan positif yang terjadi dalam hidup Cindy sejak menjalin kasih bersama Joshua. Rasa nyaman di antara satu sama lain membuat mereka asik menjalani bisnis bersama, yang kebetulan bergerak di industri persiapan pernikahan, lalu lupa dengan pernikahan sendiri, hingga akhirnya diingatkan oleh Tante Cindy.

"Tante saya pun bertanya ke Joshua, kapan akan menikah? Jangan lama-lama, nantinya malah seperti teman, kata tante saya," jelas Cindy.

Pertanyaan itulah yang membawa Joshua dan Cindy ke jenjang berikutnya. Acara lamaran mereka digelar pada tanggal 25 Desember 2019 di Penang Bistro Restaurant yang disertai dengan prosesi kalungan atau pemberian kalung.

Mempersiapkan Pesta Pernikahan

“Stress?” Pasti. Cindy sempat stress saat mengurus undangan pesta pernikahan mereka. Hal yang terlihat sederhana ternyata menurutnya tidak sesederhana itu. Namun, persiapan pernikahan mereka termasuk lancar jalannya karena Joshua dan Cindy lama menjalankan bisnis di industri pernikahan. Jadi mereka sudah tahu vendor-vendor pernikahan mana yang akan mereka gunakan untuk membantu pesta mereka.

Hari-H Hari Yang Ditunggu Tiba

“Saya excited dan lega di Hari-H,” tutur Cindy. "Sampai gak bisa tidur karena memang saya terbiasa tidur selepas tengah malam dan di hari tersebut saya dapat jadwal make-up jam 4 subuh!" ucap Cindy sambil tertawa mengenang hari bahagianya itu.

“Tapi di hari pernikahan ga berasa ngantuk sih,” serunya sambil tertawa. Pesta pernikahan mereka benar-benar terasa begitu memuaskan. Dibantu oleh dePuzzle Wedding Management pesta pernikahan berjalan lancar dan santai. Jumlah tamu undangan yang sekitar 120 tamu dibagi menjadi dua sesi. Untuk keluarga sekitar 60 orang mengikuti acara pemberkatan dan di sore hari undangan sekitar 50 orang bersama dengan teman-teman dekat Joshua dan Cindy. “Suasananya hangat dan intimate sekali karena kita bisa ngobrol-ngobrol bersama mereka. Dan, cuaca yang mendukung dan dekorasi pesta yang romantis hasil karya fiori.co benar-benar membuat kita sangat bersyukur!"

Joshua dan Cindy sangat puas dengan hasil foto-foto karya Kanoa yang mengabadikan momen istimewa mereka. Karena di hari tersebut, mereka hanya bisa fokus untuk menyambut tamu dan menyerahkan semuanya kepada vendor-vendor pernikahan yang menjadi teman-teman mereka juga.

Pesta pernikahan Joshua dan Cindy menjadi pesta yang mereka impikan. Semua Dikemas dengan sederhana serta kekeluargaan. Bahkan di acara pesta malam hari, Joshua dan Cindy sendiri yang menjadi penerima tamu, menyambut teman-teman yang datang, ngobrol, dan berfoto bersama. Tanpa MC, tanpa toast, dan tanpa acara apapun. Pesta yang sederhana namun hangat ini berlangsung untuk menghormati Papa Cindy yang belum 100 hari meninggal. "Saat saya menikah, Papa saya baru saja meninggal di bulan Oktober 2020. Dan untuk menghormati Papa maka kami tidak mengadakan acara pesta yang meriah. Acaranya hanya ngobrol, foto, dan makan namun begitu berkesan bagi kami berdua!" Tutup Cindy di akhir pembicaraan.

Di hari paling istimewa mereka, Joshua dan Cindy dikelilingi oleh orang-orang terdekat yang menjadi bagian hidup mereka.

Joshua and Cindy Tips for Planning the Wedding

“Nikmati saja prosesnya. Memilih vendor itu sebenarnya seru lho. Jangan stress, karena dibalik setiap proses yang kita lewati biasanya ada cerita lucu. Sering-sering ngobrol dengan Wedding Organizer karena mereka membantu kita mengatasi kegalauan.”

BACK
TO TOP