message

Michael & Mira's Winter and Summer Wedding At Hotel Mulia Senayan

MICHAEL SUNG & MEIWITA ALMIRA LIE - 12 OKTOBER 2015
| 2856

Pesta pernikahan Michael dan Mira bertemakan ‘When Winter Meets Summer’ yang merupakan impian Mira yang ia dapat dari perjalanannya ke Paris dulu.

WHEN WE FIRST MET Michael dan Mira pertama kali bertemu pada sebuah acara yang diselenggarakan oleh kedua orangtua mereka. Kedua orangtua Michael dan Mira sudah saling mengenal dengan baik karena sama-sama memimpin sebuah organisasi. Dan pada acara tersebut, ibu Mira mengenalkan Mira kepada ayah Michael, yang kemudian memanggil anaknya dan mengenalkan Michael kepada Mira. Pada saat pertama kali berkenalan, baik Michael maupun Mira belum merasakan adanya getaran di dalam hati mereka. Baru pada pertemuan yang kedua kali yang terjadi setahun setelahnya, Michael dan Mira mulai merasakan adanya ketertarikan terhadap satu sama lain. Kepolosan Mira dan sifatnya yang penuh kepedulian berhasil membuat Michael jatuh hati. Sedangkan bagi Mira, Michael adalah sosok pria idaman yang selalu ia minta dalam doa sejak masih belia. Michael adalah orang yang sangat sabar, pekerja keras, luc,u dan yang terpenting adalah ia sangat mencintai Mira. 

THE ROMANTIC PROPOSAL Tepat pada hari ulang tahun Mira, pada tanggal 25 Mei, Mira bangun seperti biasanya untuk bersiap-siap ke sebuah acara charity. Ketika Mira beranjak untuk pergi mandi, tiba-tiba ayahnya memanggil dan mengajaknya untuk sarapan terlebih dahulu. Mira yang masih mengenakan piyama pun menurut dan keluar dari kamarnya. Mira pun terkejut melihat taburan kelopak bunga mawar yang ada di lantai ketika ia keluar dari kamarnya. Taburan kelopak bunga mawar tersebut disusun yang mengarahkan Mira ke meja makan. Di meja makan, Michael ternyata sudah menunggu dengan semangkuk mi instan kesukaan Mira. Sebenarnya setahun sebelumnya, Michael pernah memberikan Mira kejutan yang hampir sama seperti itu. Namun kali ini berbeda ketika Michael mengajukan pertanyaan, “Will you have breakfast together with me for the rest of our lives?” 

THE WEDDING PREPARATION Micahel dan Mira sudah bertunangan selama satu setengah tahun sebelum akhirnya tanggal pernikahan mereka ditentukan. Kebanyakan vendor juga sudah mereka tentukan dari 9-12 bulan sebelum hari H. Karena menganggap masih ada banyak waktu yang tersedia, Michael dan Mira sempat menunda-nunda persiapan pernikahan mereka, sehingga untuk menyelesaikan beberapa detil jadi menghabiskan waktu yang lama. Namun secara keseluruhan, Michael dan Mira saling berbagi tugas dan dapat bekerja sama dengan baik. Beberapa bulan menjelang hari H merupakan saat-saat terberat mereka karena adanya keterlambatan dalam proses penyelesaian kartu undangan dan suvenir, serta beberapa detil kecil yang juga harus mereka persiapkan. 

THE WEDDING THEME Pesta pernikahan Michael dan Mira bertemakan ‘When Winter Meets Summer’ yang merupakan impian Mira yang ia dapat dari perjalanannya ke Paris dulu. Tema tersebut menggambarkan pertemuan mereka berdua karena Michael lahir di bulan November yang adalah waktu musim dingin, sedangkan Mira lahir di bulan Mei, waktu dimana musim panas sedang berlangsung. ‘When Winter Meets Summer’ juga melambangkan perbedaan-perbedaan yang ada di antara Michael dan Mira. Michael tinggal di,Selatan, sedangkan Mira tinggal di Utara. Michael penyuka makanan manis, sedangkan Mira lebih menyukai makanan asin. Mira juga menambahkan inspirasi dari dongeng ’The Twelve Dancing Princesses’ ke dalam dekorasi pesta pernikahannya. Dongeng tersebut adalah dongeng favorit Mira yang diceritakan oleh ayahnya ketika ia masih kecil dulu. 

THE WEDDING GOWN Gaun pengantin Mira dirancang khusus oleh desainer ternama, Hian Tjen, yang sudah menjadi perancang gaun langganan keluarga Mira sejak tahun 2012. Ibu Mira yang juga merangkap sebagai stylist pribadi Mira menyarankan model gaun ball gown karena model tersebut cocok dengan kepribadian Mira. Mira yang sudah sangat percaya dengan keahlian Hian Tjen, ingin membebaskan sang desainer dalam merancang gaunnya. Mira hanya meminta agar Hian Tjen membuatkannya gaun yang sesuai dengan dirinya dan yang dapat menantang kemampuan sang desainer dalam membuatnya. 

THE BEST MOMENT Ada 2 momen terbaik dari hari pernikahan Michael dan Mira yang tidak bisa mereka lupakan, yaitu saat prosesi masuk yang juga adalah saat first dance mereka dan kejutan nyanyian. Michael dan Mira sudah berlatih menari terlebih dahulu sebelum hari H untuk acara first dance tersebut. Namun lantai dansa pada hari H ternyata lebih kecil dari yang mereka bayangkan. Tapi syukurnya, Michael dan Mira berhasil menari dengan baik di hadapan 1000 lebih tamu yang hadir. Kejutan berupa nyanyian juga menjadi highlight-nya pesta pernikahan Michael dan Mira. Baik Michael dan Mira masing-masing sudah saling menyiapkan kejutan tanpa sepengetahuan satu sama lain untuk ditampilkan pada hari pernikahan mereka. Dan ternyata pada saat resepsi, Michael dan Mira memberikan kejutan yang sama yaitu mempersembahkan sebuah lagu ciptaan sendiri. Dan jadi lah mereka berdua bernyanyi untuk satu sama lain.

 

BACK
TO TOP