Ini Dia Alasan Mengapa Hari Rabu Jadi Hari Baik untuk Pernikahan!

Monday for wealth, Tuesday for health, Wednesday for the best day of all!

Pernah mendengar celtic folk rhyme satu ini? Menggelar resepsi pernikahan di hari Sabtu dan Minggu sudah biasa. Tapi, tahukah kamu, bahwa hari Rabu merupakan hari baik untuk melangsungkan janji suci bersama pasangan.

Ada beberapa alasan mengapa hari Rabu bisa menjadi hari terbaik untukmu menggelar salah satu acara terpenting dalam hidup:

Kesempatan lebih besar untuk bekerja sama dengan vendor yang diinginkan

Mayoritas vendor yang sudah memiliki nama dan reputasi yang baik biasanya sudah full-booked saat akhir pekan yang mana kebanyakan resepsi pernikahan memang dilaksanakan pada hari Sabtu atau Minggu. Dengan memilih hari yang tidak biasa yaitu hari Rabu, kesempatanmu untuk deal bersama vendor yang kamu incar akan makin besar!

Menikah di hari Rabu bisa membantumu dan tamu untuk menghemat biaya

Wedding seasons pastinya memiliki peak masing-masing di setiap minggu atau bulan-bulan tertentu di setiap tahunnya. Saat memesan berbagai jasa melalui vendor mulai dari venue, fotografi, dekorasi, bahkan katering sekalipun, biasanya kamu akan mendapatkan penawaran dengan harga yang lebih menarik karena kamu berhasil menghindari “peak season” dengan memilih hari pernikahan di hari kerja.

Tak hanya itu, tamu yang kamu undang dari luar kota sekalipun juga akan lebih mudah menemukan akomodasi dan transportasi dengan harga lebih hemat untuk datang ke resepsi dengan bepergian di hari biasa. Win-win solution, bukan?

Perayaanmu penuh cinta dan effort tamu terkasih

Kekhawatiran biasanya muncul jika menggelar resepsi di hari Rabu, bahwasanya banyak tamu yang tidak bisa datang saat acara berlangsung. Namun, hal ini bisa kamu hindari dengan memberi tahu waktu dan tempat di mana resepsi akan diadakan sejak jauh-jauh hari. Tamu yang benar-benar menyayangi, mengasihi, dan peduli akan kebahagiaanmu pastinya akan meluangkan waktu untuk datang.

Lagi pula, siapa yang akan melewatkan perayaan bahagia di sela-sela lelahnya pekerjaan yang menumpuk? Perayaan ini bisa menjadi wadah untuk mengembalikan mood para tamu yang menurun dengan bercengkrama dengan tamu lain yang datang seperti teman dan keluarga pengantin, mendengarkan musik dari entertainment yang tersedia, dan mencicipi santapan nikmat saat resepsi!

Jadi tertarik untuk mulai merencanakan hari pernikahanmu di hari Rabu? Kamu bisa mulai browsing vendor andal yang siap membantu mewujudkan your dream wedding dengan men-download aplikasi Weddingku di smartphone-mu!

Jangan lupa untuk terus update tren dan berita terkini pernikahan dengan mengikuti media sosial Weddingku di Instagram, TikTok, Facebook, Pinterest, dan YouTube agar kamu tidak ketinggalan infonya!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP