Perayaan Hari Jadi Discovery Hotel & Convention Ancol

Pada tanggal 7 Juli 2015 merupakan hari jadi Discovery Hotel & Convention Ancol yang pertama. Hotel yang terletak di pesisir kawasan wisata Ancol ini merayakan hari jadinya dengan segudang acara menarik. Memiliki ciri khas bergaya Betawi, Discovery Hotel & Convention Ancol pun mengemas acara dengan tema Betawi yang kental pula. Tradisi Palang Pintu yang dikenal sebagai salah satu bagian acara dalam pernikahan Betawi pun turut dihadirkan sebagai pembuka. Disusul dengan ragam acara seperti Tari Sirih Kuning dari Betawi sebagai apresiasi menghormati tamu yang telah hadir.

Di samping itu, tidak ketinggalan acara dimeriahkan dengan peragaan busana dan perhiasan. Diperagakan oleh para None Betawi yang memakai busana rancangan d’kinnara, para tamu yang datang dimanjakan pula oleh kilau perhiasan Miss Mondial yang memukau. Kalung bertatah permata, serta cincin, anting dan gelang dari emas putih hingga rose gold tampak selaras berpadu dengan busana batik d’kinnara bersiluet urban. Batik yang digunakan pun merupakan batik Betawi baik cap maupun batik tulis.

Betawi yang kaya budaya menjadi salah satu alasan mengapa Discovery Hotel & Convention Ancol sengaja mengusung gaya Betawi untuk eksterior maupun interiornya. Selain dikarenakan letaknya yang berada di Jakarta sebagai kampung halaman warga Betawi, Discovery Hotel & Convention Ancol pun merasa berkewajiban melestarikan budaya dengan mengangkat tema Betawi.

Tidak hanya menampilkan dekorasi khas Betawi, hotel bintang empat ini juga menyajikan hidangan ala Betawi yang dapat dinikmati di Kembang Goyang Coffee Shop dan Lobilobi Lounge. Untuk memperkaya pilihan kuliner, terdapat pula masakan Cina yang dapat dirasakan di Teratai Chinese Restaurant. Bagi yang ingin menikmati pemandangan menghadap Pantai Ancol dari ketinggian, terdapat Discovery Sky Lounge yang menyediakan tempat baik indoor maupun outdoor di lantai tertinggi, lantai sembilan.

Selain memiliki 257 kamar yang terdiri dari beberapa pilihan di antaranya Superior, Deluxe Suite, Grand Premiere Suite hingga President Suite, Discovery Hotel & Convention Ancol pun memiliki The Discovery Convention Center yang terdiri dari 3 ruang ballroom luas dengan kapasitas hingga 2.500 orang. Dapat difungsikan untuk berbagai acara semisal tempat resepsi, calon pengantin pun dapat memilih empat pilihan paket seperti Gorgeous untuk 1200 tamu seharga IDR 499.000.000 di Discovery Grand Ballroom, Elegant untuk 800 tamu seharga IDR 388.000.000 di Discovery 1 or 2 & 3, Precious untuk 600 tamu senilai IDR 288.000.000 di Discovery 1 or 2 & 3 dan Romantic untuk 200 tamu senilai IDR 108.800.000 di Swimming Pool.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP