Percantik Kuku Anda Yuk!

Tak banyak pengantin sadari, tangan merupakan anggota tubuh yang paling menyita perhatian selain tampilan wajah di hari pernikahan. Berbagai momen seperti para kerabat yang melihat cincin pertunangan Anda, memegang buket bunga, para tetua yang mengelus dan mencium perlahan tangan sebagai rasa sayang mereka kepada Anda, belum lagi ketika para fotografer mengabadikan tangan Anda saat memeluk halus calon suami, saat menyentuh wajahnya, saat resepsi dihadirkan terdapat momen wine toast dan wedding cake cutting. Semua itu tertuju pada kemolekan dan halusnya tangan Anda.

Sementara tangan Anda merupakan objek yang akan terlihat kala hari pernikahan tiba. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan ialah kesehatan kuku. Bentuk kuku bermacam-macam, kotak, oval, bulat, pendek, panjang, ada pula yang rusak karena memiliki kebiasaan menggigit kuku. Hal terakhir yang akan Anda lakukan ialah berusaha untuk terus menyembunyikan jari jemari Anda.

Kuku yang sehat bukan hanya terlihat cantik ketika dirias, namun juga sebagai perlindungan akan ujung saraf yang terletak di ujung jari-jari tangan dan kaki. Kuku terdiri dari keratin yang merupakan jenis protein. Kuku pun dapat membantu mendiagnosa masalah dengan kesehatan, seperti kuku berwarna merah muda menunjukkan bahwa tubuh dalam keadaan baik karena aliran darah berjalan normal, sementara kekeringan yang berlebihan menyebabkan kuku gelap dan seringkali melengkung dapat menunjukkan tidak cukupnya asupan vitamin B12.

Untuk memungkinkan Anda memiliki kuku yang elegan, sudah pasti 2-3 minggu sebelum hari pernikahan tiba, Anda telah merawat bahkan memanjakan kuku dengan cara yang tepat. Berikut tips bagi Anda yang ingin merawat dan menjaga kuku untuk tampilan terbaik di hari pernikahan.

- Sisihkan 15 sampai 20 menit setiap minggu untuk memberikan perawatan untuk diri sendiri seperti manicure. Waktu terbaik adalah setelah Anda merendam tangan pada air hangat dan memiijatnya dengan minyak zaitun. Selain membuat tangan menjadi rileks, minyak zaitun juga memperkuat kuku Anda.

- Hapus cat kuku lama dengan kapas, bagi Anda yang berkulit kering, carilah nail polish remover dengan bahan yang dapat melembabkan kuku. Bersihkan dengan kapas dari pangkal ke ujung kuku. JANGAN terlalu sering menggunakan nail polish remover, karena membuat kuku cepat kering.

- Dengan amplas khusus kuku, mulailah membentuk kuku dari sudut ke pusat. Usahakan satu arah dan JANGAN menggerakan dengan arah maju mundur bila memang Anda belum ahli dalam membentuk kuku. Hal ini justru dapat menipiskan bagian kuku yang diamplas dan mengakibatkan kuku mudah patah.

- Gunakan air hangat dan sabun untuk merendam kuku Anda selama beberapa menit, hal ini membantu menghilangkan kotoran. Keringkan dengan handuk lembut dan bersihkan mulai dari tepi bawah kutikula kuku Anda.

- Gunakan kayu khusus untuk mendorong kembali kutikula ke arah yang tepat. Namun, jangan terlalu keras bagi jenis kulit sensitif.

- Setelah selesai, rendam lagi dengan air hangat dan gunakan pelembab dan berikan perhatian khusus dengan cara memijat area kutikula.

- Cat kuku akan bertahan lebih lama jika disimpan dalam kulkas.

- Bila kuku Anda berada dalam kondisi yang kotor sampai menghitam, cobalah campurkan pemutih dengan perbandingan 1:10 dengan air putih. Dan oleskan secara perlahan dengan bantuan cotton bud.

- Asupan sehat untuk kuku cantik Anda: biji labu, biji bunga matahari, havermut, kacang-kacangan, telur, plain yogurts, ikan, rumput laut, gandum, dan peterseli.

Tak ada salahnya jika Anda memakai kuku palsu untuk tampilan terbaik di hari sakral, namun lebih baik pastikan kuku dalam kondisi sehat ya.

Nah, sekarang Anda tahu kan apa yang harus lakukan dalam mendapatkan kuku cantik untuk ditampilkan pada hari pernikahan, jangan karena masalah kecil ini, merusak seluruh tampilan Anda di depan para tamu ya.

Teks Novi Rahayu Foto Obscura Photo & Videography

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP