10 Cara Rayakan Pernikahan Kekinian

 

Foto: Freepik


Mungkin pernikahan Anda terhambat karena virus corona (Covid-19). Semua rencana juga tertunda tiba-tiba. Hingga saat ini saja, masih banyak pasangan pengantin yang belum tahu kapan akan bisa menyelenggarakan pesta pernikahan mereka kembali sesuai konsep sebelumnya.


Daripada Anda menunggu sesuatu hal yang belum pasti, lebih baik rayakan saja pernikahan Anda dengan 10 cara berikut ini. Dijamin, pernikahan Anda di tengah pandemi corona akan tetap bermakna dan pastinya berbeda dari yang lain.


Merias diri
Salah satu hal yang membangkitkan mood adalah dengan berdandan atau merias diri. Melihat diri sendiri bercahaya di depan cermin, sudah bisa membuat hari Anda terasa indah. Anda tidak perlu menggunakan gaun super mewah, cukup kenakan dress kesayangan saja, begitupun pasangan Anda yang juga berdandan layaknya ingin melangsungkan pesta pernikahan.


Memesan makanan
Di saat seperti ini, usaha rumahan mungkin sedang mulai kembali bangkit. Tidak ada salahnya Anda memesan makanan untuk perayaan kecil dari bisnis-bisnis katering rumahan tersebut sekaligus membantu usaha mereka. Lebih membahagiakan lagi jika Anda memesan katering kepunyaan sahabat sendiri.


Memesan minuman dan camilan
Mungkin Anda akan melakukan perayaan kecil-kecilan di rumah. Sebab itu, hal ini akan menjadi kegiatan yang sangat intimate. Anda akan mengundang orang-orang terdekat saja dan akan menghabiskan waktu bersama mereka. Tentu, Anda akan berbincang cukup lama dengan mereka. Makanya, Anda perlu banyak persediaan camilan dan minuman segar untuk menemani obrolan Anda bersama mereka.


Memesan bunga segar
Perayaan pernikahan selalu identik dengan bunga. Anda bisa tetap memesan beberapa karangan bunga untuk menghiasi beberapa sudut rumah agar rumah tampak indah seperti perasaan Anda. Cara sederhana seperti ini akan mengembalikan mood Anda yang sebelumnya merasa pernikahan tak sesuai dengan rencana.


Menyetel musik
Musik juga menjadi salah satu elemen penting untuk membangkitkan mood Anda dalam merayakan pernikahan sederhana. Anda juga bisa menyiapkan lantai dansa untuk Anda dan pasangan bisa berdansa nantinya. Jadi, walaupun perayaannya sederhana, tapi masih akan tetap bermakna, bukan?


Saling bertukar surat cinta
Adakan satu kegiatan yang bisa membangkitkan sisi romantis pasangan. Mungkin ada beberapa pasangan yang sulit mengungkapkan rasa cintanya pada pasangan. Makanya, dengan saling bertukan surat cinta ini, Anda bisa mengetahui seberapa besar pasangan mencintai Anda dan seberapa perhatiannya pada Anda. Surat cinta itu bisa juga Anda bacakan di hadapan beberapa tamu undangan, lho! Pasti perayaan pernikahan Anda akan semakin seru.


Video call dengan orang tersayang
Karena pandemi, banyak keluarga, sahabat atau rekan kerja yang tidak bisa menghadiri perayaan pernikahan sederhana Anda. Namun, tak perlu berkecil hati karena Anda masih bisa melakukan video call dengan mereka semua. Walaupun tak bertatap muka langsung, tapi Anda akan tetap bisa merasakan kehadiran mereka di sekeliling Anda.


Memotong kue
Beberapa pasangan ada yang meyakini bahwa kue pernikahan menjadi salah satu aspek yang harus ada dalam perayaan pernikahan. Makanya, jangan lupa untuk tetap memesan kue pernikahan agar perayaan pernikahan Anda semakin sempurna.


Dokumentasikan perayaan
Walaupun tak sempat mendatangkan fotografer profesional, Anda masih bisa melakukan pemotretan sendiri. Saat ini, smartphone sudah dilengkapi dengan kamera yang sangat apik. Anda bisa menggunakan timer untuk mendokumentasikan semua kegiatan di hari istimewa itu.


Bersenang-senanglah
Hilangkan semua kesedihan Anda, lakukan apapun yang ingin Anda lakukan dan berbahagialah di hari istimewa Anda!

Wedding Ideas, Covid19

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP