3 Bujet Pernikahan Yang Mungkin Layak Dilebihkan

Pasangan yang sedang mempersiapkan pesta pernikahan terkadang harus siap dengan bujet yang makin hari makin bertambah bengkak. Percayalah hal itu terjadi hampir di setiap pasangan pengantin yang sedang mempersiapkan pesta pernikahannya. Penambahan jumlah undangan, tambah ini tambah itu, permintaan ini permintaan itu, semuanya pasti akan membuat Anda pusing. Namun, jangan panik dulu. Pastikan bujet pernikahan mana yang bisa Anda kurangkan dan yang mana yang juga dapat dilebihkan. Semuanya dapat disesuaikan dengan seperti apa pesta pernikahan yang Anda dan pasangan inginkan.

Biasanya pengantin akan membuat skala prioritas. Ia ingin pestanya selalu diingat orang karena kesan yang tak terlupakan. Atau, ia ingin memiliki dokumentasi yang bisa diperlihatkan pada anak cucu mereka kelak. Atau, ia ingin tampil secantik mungkin di hari yang paling istimewa bagi kedua insan ini. Tentu saja, Anda harus memikirkan yang terbaik untuk apa yang inginkan di pesta hari paling bahagia buat Anda berdua.

Tampil Istimewa di Hari Bahagia

Bagi Anda calon pengantin wanita yang ingin tampil ‘manglingi’, cantik, dan anggun di hari paling bahagia Anda tentunya Anda dapat mengalokasi bujet lebih bagi hal-hal seperti gaun pengantin atau kebaya pengantin, juga untuk tata rias wajah dan rambut. Untuk tampil seistimewa mungkin di hari paling bahagia tentunya jangan coba-coba untuk memilih penata rias yang bukan ahlinya kalau tidak ingin menyesal melihat hasil foto pernikahan Anda kelak. Memilih gaun pengantin atau kebaya pengantin yang biasa-biasa aja memang tidak salah, tapi jika Anda mau tampil lebih berbeda, Anda bisa alokasikan dana lebih untuk sebuah gaun atau kebaya pengantin karya desainer tertentu.

Fotografer atau Videografer Pernikahan

Hasil dari seorang fotografer atau videografer pernikahan akan menjadi kenangan Anda berdua seumur hidup. Pikiran ‘yang penting ada foto nikahnya’ memang sudah tidak ada lagi di zaman sekarang dimana pasangan pengantin selalu excited untuk pemotretan pra-nikah atau di hari-H. Pilihlah fotografer atau videografer yang sudah ahli di bidangnya dan memiliki jam terbang yang tinggi. Pengalaman mereka akan memberikan kepuasan dan jaminan bahwa hasil-hasil foto dan videonya dapat dinikmati oleh anak, cucu, dan cicit Anda kelak.

Tempat Pesta Pernikahan

Persiapan pesta pernikahan Anda mungkin akan memakan waktu setahun atau berbulan-bulan, tapi di hari-H pesta pernikahan Anda, kebahagiaan itu akan berlangsung hanya dalam hitungan jam sebelum akhirnya Anda duduk dan menyadari bahwa semua jerih payah Anda mempersiapkan pesta telah berakhir. Jadikan momen paling istimewa itu menjadi momen terbaik bagi Anda, pasangan, keluarga, teman, dan juga tamu-tamu Anda. Pilihlah tempat pesta yang dapat memberikan Anda fasilitas dan layanan terbaik, bukan karena hanya luasnya sajaatau rekanannya saja. Cari tahu fasilitas dan layanan terbaik apa yang dapat mereka berikan untuk Anda. Istilahnya, kalau Anda bisa step-up sedikit kenapa mencari tempat yang biasa-biasa aja?

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP