3 Kesalahan Dalam Membeli Cincin Nikah

Siapa yang tidak bahagia saat Anda dan pasangan memutuskan untuk menikah? Anda bahagia karena akan hidup bersama dengan pasangan yang tercinta, begitupun kedua pihak keluarga turut bahagia mendengar kabar baik ini. Namun, persiapan pesta pernikahan akan memberi tantangan bagi Anda berdua untuk menuju ke pelaminan. Dan, salah satunya adalah saat menentukan untuk membeli cincin nikah.

Berbeda dengan persiapan lain yang perlu dilakukan seperti memilih gaun atau kebaya pernikahan, menentukan tempat pesta, dan banyak lagi lainnya, cincin nikah punya nilai yang sangat berharga di sanubari kedua insan calon pengantin. Kenapa? Karena sepasang cincin yang akan disematkan di kedua jari manis Anda berdua akan menjadi saksi seumur hidup dari mahligai pernikahan Anda. Oleh karena itu, sebelum membeli sepasang bentuk cincin ini, perhatikan hal-hal seperti yang tertulis di bawah ini.

Beli Terlalu Cepat Atau Terlalu Mepet

Hari ini si dia berlutut di hadapan Anda dan menyatakan keinginannya untuk menjadikan Anda sebagai isterinya, keesokannya Anda langsung membeli cincin nikah? Tentu saja hal tersebut tidak bijaksana. Sepasang cincin nikah memang begitu istimewa dan Anda ingin segera memilih yang terbaik bagi Anda berdua, namun Anda memilih dan mencarinya dengan seksama tentu diperlukan agar tidak menyesal kemudian. Di sisi lain jangan sampai juga Anda berdua mepet membelinya.

Cincin pernikahan adalah bentuk barang yang akan menjadi satu untuk selamanya. Anda berdua perlu waktu mempersiapkannya sehingga sepasang cincin ini menjadi benar-benar diperuntukkan untuk Anda berdua.

Tren Terbaru Tidak Selalu Terbaik Untuk Anda Berdua

Pilih cincin yang mencerminkan karakter dan diri Anda berdua. Jangan mengikuti tren yang belum tentu cocok bagi Anda. Kata kunci dari membeli cincin pernikahan adalah ‘timeless’. Tidak ketinggalan jaman sampai kapanpun Anda berdua mengenakannya.

Desain cincin nikah memang bisa tak terbatas dan iming-iming kata promosi ‘tren terbaru’ belum tentu sreg di hati Anda saat mencobanya. Jangan takut untuk menolaknya saat ditawarkan penjual. Tetap carilah cincin yang sesuai dengan apa yang Anda rasakan sampai Anda merasa inilah cincin terbaik yang Anda lihat tersemat di jari manis Anda. Saat itu Anda menemukan cincin yang ‘harus’ Anda kenakan.

Cincinnya Ready, Gan? Beli Cincin Nikah Online?

Di jaman yang serba digital ini apapun bisa ditawarkan di dunia maya dan di beli lewat smartphone Anda dimana saja dan kapan saja. Murah? Bisa jadi. Tapi apakah Anda akan membeli sepasang barang pribadi yang akan Anda kenakan berdua seumur hidup lewat online melalui smartphone saat Anda tiduran di kamar dan dikirim lewat Gosend?

OMG!

Tentu saja Anda mengerti rule of thumb kemajuan online market place. Semua bisa ditawarkan lewat online tapi tidak semua bisa dibeli dari online. Bukan karena harganya yang lebih murah, tapi arti atau value dari barang itu sendiri. Anda tidak membeli cincin nikah lewat online walaupun online menawarkannya lebih murah.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP