4 Corak Menarik Undangan Laser Cut

Bicara tentang desain kartu undangan, selalu ada jenis baru yang bermunculan. Salah satunya kartu undangan yang diberi motif dengan teknik laser cut. Meski sudah cukup lama ada, teknik ini masih menarik bagi para calon pengantin. Bedanya, motif yang sekarang telah mengalami pergeseran dari segi motif yang lebih kaya. Tidak hanya motif bunga yang sudah lama ada, sekarang ini motifnya lebih beragam dan terinspirasi dari banyak unsur hingga selalu ada bentuk motif baru yang dapat dipilih.

1. Art Deco

Muncul hampir seabad lalu di Eropa setelah Perang Dunia I, aliran art deco tidak lenyap begitu saja. Sampai saat ini seni art deco sering menginspirasi banyak orang yang mengaplikasikannya pada berbagai bidang, di antaranya kartu undangan. Bagi pengantin yang mengusung konsep art deco dapat menerapkannya pada kartu undangan yang bermotif khas art deco. Biasanya motif art deco dapat dikenali dari garis tegas bersifat maskulinitas.

2. Lace

Motif kain brokat menambah daya pikat ketika dikenakan sebagai kebaya atau gaun pengantin. Setelah diubah dari kain ke bentuk kertas yang juga sama indahnya.

3. Floral

Motif bunga selalu tepat diterapkan untuk menambah daya pikat. Begitu juga pada kartu undangan yang memakai corak bunga. Kehadiran motif bunga pun mampu memberi keindahannya pada kartu undangan.

4. Membentuk tulisan

Tidak hanya corak, laser cut juga dapat membentuk tulisan. Keterangan pada undangan dari nama kedua pengantin, tanggal dan tempat sudah tidak perlu lagi dicetak. Dengan laser cut juga dapat menggantikan tulisan yang terbaca dari rongga-rongga yang membentuk tulisan.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP