4 Hal Penting yang Sering Terlupakan pada Persiapan Wedding

Lovely Couples sedang merencanakan pernikahan impian kamu? Jangan lupakan 4 hal penting dibawah ini, supaya persiapan pernikahan kamu semakin matang dan zero mistake!

1. Persiapan Dokumen Pernikahan

Woro dari Pinkbow mengatakan bahwa biasanya pengantin terlalu bersemangat dalam mempersiapkan acara resepsi pernikahan dan lupa bahwa urusan dokumen-dokumen pra nikah juga tak kalah penting disiapkan jauh hari. Hal ini membuat persiapan dokumen menjadi terburu-buru dan malah menimbulkan kepanikan loh, Lovely Couples. First thing to do, kamu perlu membawa KTP dan pergi ke kantor RT/RW untuk mendapatkan surat pengantar sebelum mendaftarkan pernikahan kamu secara hukum dan negara. Setelah itu, kamu baru bisa membuat surat keterangan yang bisa kamu dapatkan di kantor kelurahan. Ingat, jangan menunda-nunda ya Lovely Couples!

2. Tempat Parkir

Hal ini sering lupa untuk dipertimbangkan karena capeng hanya fokus pada venue pernikahan saja. Padahal, kesediaan lapangan parkir khususnya bagi tamu undangan sangat penting loh. Jangan sampai, para tamu undangan sampai di venue pernikahan kamu dengan keadaan berkeringat karena jarak parkir yang sangat jauh dengan lokasi wedding. Pengalaman ini akan meninggalkan memori buruk di momen bahagia pernikahan kamu dalam ingatan mereka.

3. Video Liputan Prosesi Pernikahan

Di zaman ini, banyak pengantin yang menginginkan video pendek berisikan beauty shot dan potongan momen di hari pernikahannya saja. Namun, tidak ada yang bisa mengalahkan esensi video liputan prosesi pernikahan secara keseluruhan. Mulai dari acara holy matrimony, saat mengucap janji, prosesi pertukaran cincin, hingga berjalan keluar gereja. Dijamin, dokumentasi tersebut bisa membawa kamu flashback ke hari sakral kamu dan suami.

4. Hadiah untuk Bridesmaid

Last but not least, yang paling sering terlupakan untuk disiapkan adalah kado untuk bridesmaid & groomsmen! Tidak hanya sebatas gaun dan jas yang seragam, tapi juga berilah mereka souvenir agar lebih berkesan dan menyentuh sebagai tanda terimakasih bagi mereka yang sudah membantu kamu dalam persiapan hari bahagia ini.

Cover Photo by @iluminen

Ingin merencanakan pernikahan?

Anda bisa konsultasikan di Hotline Whatsapp official Weddingku.

CHAT WITH US

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP