4 Kriteria Gaun Pengantin untuk Tubuh Besar

Tak semua wanita beruntung memiliki bentuk tubuh ideal. Bagi Anda yang bertubuh besar tidak perlu berkecil hati, asal lebih berhati-hati memilih gaun, tubuh dapat tertutup setidaknya dapat menyamarkan lekuk tubuh yang semestinya ditutupi dengan model gaun pengantin tertentu. Wanita bertubuh besar pun memiliki perbedaan yang tidak dapat disamaratakan. Ada yang bertubuh besar tetapi lengannya tidak terlalu, ada pula wanita bertubuh besar di bagian atasnya tetapi kakinya termasuk ramping. Dengan mengetahui bagian tertentu yang menjadi kelebihan, pada gaun pengantin dapat ditonjolkan untuk menjauhkan fokus orang pada bagian tubuh yang besar.

  1. Siluet A-line tepat untuk semua tipe tubuh

Membayangkan menikah dengan gaun ala princess tidak selalu harus ballgown, bertubuh besar bukan menjadi halangan untuk mewujudkan impian tersebut. Menghindari ballgown yang semakin mempertegas siluet tubuh yang besar karena volume gaun pada bagian bawah, lebih baik pakai gaun bersiluet A-line yang lebih aman. Bahkan pada hampir seluruh bentuk tubuh.

  1. Pilih gaun dengan lengan

Secara spesifik, wanita bertubuh besar ada yang dianugerahkan memiliki lengan kecil dibanding tubuhnya. Sebaliknya, ada pula tubuh dan lengannya sama besar dan perlu disembunyikan dengan mengenakan gaun berlengan panjang atau ¾ lengan.

  1. Bentuk garis pinggang

Tidak cukup dengan menggunakan bustier yang akan merampingkan memberi bentuk pada tubuh, dengan bantuan memilih bentuk garis pinggang dapat semakin membuat tubuh yang besar menjadi lebih berlekuk. Hindari bentuk garis dropped atau asimestris yang kurang tepat, sebaiknya pilih bentuk garis pinggang natural atau empire yang mampu menutupi kelebihan tubuh.

  1. Neckline

Aneka bentuk neckline tidak ada masalah, dapat dipilih manapun yang diinginkan. Dengan syarat pastikan bentuk garis potong leher tidak terbuka seperti off-shoulder, sabrina atau halter. Tidak selamanya yang terbuka dilarang, neckline semacam sweetheart, V neck, straight dapat dipilih.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP