4 Tips Mempercantik Tempat Resepsi

Salah satu yang menjadi pertimbangan serius para calon pengantin adalah pilihan dekorasi yang sesuai dengan tempat resepsi pilihan mereka. Karena selain bujet yang harus disiapkan cukup besar,dekorasi yang kurang memperhatikan kondisi tempat resepsi juga dapat berakibat fatal.

Menggelar pesta pernikahan yang berbeda dari pesta pernikahan yang lain selalu menjadi harapan para calon pengantin. Untuk itu, setelah memilih tema, pemilihan tempat resepsi pun dilakukan. Seindah apa pun tempat resepsi yang dipilih tentu sentuhan personal diperlukan agar menjadikannya istimewa dan sekali lagi berbeda. Sebuah tema pesta pernikahan terefleksi dengan mudahnya melalui dekorasi ruang pesta. Apa pun pilihan temanya, baik itu kasual, glamor, maupun vintage, pastikan dekorasi yang Anda inginkan tepat untuk tempat resepsi pilihan Anda. Inilah yang harus Anda perhatikan:



Kapasitas Tempat Resepsi

Perhatikan besarnya ruangan dan bentuk meja yang akan digunakan bila Anda mengadakan pesta makan malam. Hindari pemilihan vas bunga atau rangkaian bunga yang terlalu kecil untuk ruangan atau meja yang besar, begitu juga sebaliknya.

Warna Interior Ruangan
Penting bagi calon pengantin untuk memperjelas warna interior yang mendominasi tempat resepsi yang akan Anda pilih. Ruangan-ruangan yang didominasi dengan warna merah dan keemasan akan membatasi tema warna yang ingin Anda gunakan. Semakin minimalis konsep tempat resepsi atau semakin netral warna interiornya, semakin banyak pilihan warna yang bisa Anda gunakan.

Fokus Pada Satu Area
Sebagian pengantin bermimpi untuk mendekorasi seluruh sudut tempat resepsi pilihannya. Bila dana tak terbatas, Anda tidak memiliki masalah apapun. Namun sebaliknya, bila bujet terbatas, Anda harus memilih satu atau beberapa titik fokus perhatian para tamu atau lokasi yang nanti akan banyak diabadikan di foto pernikahan Anda, seperti pelaminan, area kue pengantin, area photobooth dan area meja sajian bila menyelenggarakan resepsi duduk.

Tempat Resepsi
Seandainya Anda memilih tempat resepsi di pinggir pantai, seperti Segarra Restaurant, Anda dapat menggunakan beberapa ornamen yang berbau laut, seperti cangkang kerang, jala-jala dan bagian-bagian dari kapal atau miniature kapal. Bila Anda memiliki tempat resepsi yang luas seperti Chakra Venue, Anda dapat menambahkan ornamen dekorasi seperti photobooth yang terbuat dari paper flower, ornamen bola-bola kaca, dan lain lain. Untuk tempat yang berbentuk lounge seperti Javalot ornamen yang dapat dipilih mungkin seperti alat-alat musik tua dipadu bunga dan dedaunan.


Teks Annisya Putrinda Foto Dok. weddingku

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP