4 Vendor Pernikahan yang Harus Didahulukan

 

Foto: Bare Odds


Dalam mempersiapkan pernikahan, seringkali calon pengantin bingung darimana harus memulai, lebih lagi saat memilih vendor pernikahan. Daripada Anda bingung memilih vendor mana yang harus didahulukan, lebih baik simak artikel berikut karena Weddingku akan memberi tahu 4 vendor pernikahan yang harus Anda dahulukan.


Pertama, venue
Setelah Anda menentukan konsep pernikahan, hal selanjutnya yang bisa dilakukan adalah survei tempat menikah. Surveilah beberapa tempat yang sekiranya cocok dengan konsep pernikahan Anda. Kalau konsep Anda adalah intimate wedding dan tak mengundang banyak tamu, maka pilihlah venue yang tak terlalu besar, pun sebaliknya. Selain melihat jumlah tamu undangan, memilih tempat menikah juga bisa disesuaikan dengan konsep pernikahan indoor atau outdoor.


Foto: Kamaya Bali


Kedua, makeup artist (MUA)
Setiap MUA memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing dalam hal makeup. Ada yang suka makeup natural, ada yang flawless, ada juga yang ‘manglingi’. Semua tergantung dengan selera masing-masing orang.


Nah, jika Anda menginginkan salah satu MUA yang juga banyak diminati calon pengantin lain, Anda harus sudah booking dari jauh-jauh hari. Takutnya, MUA tersebut sudah dipesan oleh calon pengantin lain di hari yang sama dengan pernikahan Anda. Apalagi MUA hanya bisa mengambil klien satu orang perharinya.


Foto: NIKENIKKI MUA


Biasanya, MUA juga membutuhkan waktu untuk melakukan percobaan makeup sebelum hari-H untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Inilah alasan mengapa Anda harus memilih MUA dari jauh-jauh hari karena membutuhkan waktu sebelum hari-H-nya.

Ketiga, wedding organizer (WO)
Jika Anda membutuhkan jasa orang lain untuk membantu mempersiapkan pernikahan, maka Anda sangat memerlukan kehadiran vendor wedding organizer (WO) atau wedding planner. Dengan adanya WO, persiapan Anda akan sangat dipermudah.


WO akan membuat perencanaan pernikahan dengan rinci hingga memilihkan beberapa vendor pernikahan sesuai dengan permintaan Anda. Biasanya, WO juga sudah memiliki kerja sama dengan beberapa vendor pernikahan lainnya, jadi pastinya proses pemilihan vendor lainnya akan sangat dipermudah dengan ini.


Foto: Fine Planner & Organizer


Saat memilih WO, Anda perlu mencari yang enak untuk diajak berkomunikasi, karena Anda akan selalu berdiskusi dengan WO tersebut perihal persiapan pernikahan. Jika dirasa kurang cocok saat berkomunikasi, sebaiknya cepat memilih WO lain yang lebih cocok dengan Anda ya.


Keempat, MC
Kedengaran tak penting, padahal MC sangat penting karena memegang peran besar dalam mengatur acara pernikahan Anda. coba saja Anda menyewa MC yang kurang profesional, kalau ada kendala dia tak bisa menanganinya dengan baik. Beda lagi jika Anda menyewa MC profesional yang sudah berpengalaman di dunia pernikahan, acara pernikahan Anda akan berjalan dengan mulus di tangannya.


Foto: Anastasia Project


Kelima, vendor fotografi
Jangan anggap sepele vendor fotografi. Pernikahan Anda hanya sekali seumur hidup, pernikahan Anda merupakan acara yang sangat istimewa. Jika tak didokumentasikan dengan baik, maka akan banyak momen yang terlewatkan.

Inilah mengapa Anda harus memilih fotografer yang sudah mengerti momen apa saja yang harus diabadikan di pernikahan Anda agar nantinya bisa mengingat kejadian membahagiakan tersebut.


Foto: Lume Pictures


Jadi, sudahkah Anda memilih vendor pernikahan di atas?

MC, Make Up Artist, Wedding Organizer, Photography & Videography

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP