5 Elemen Cantik Inspirasi Dekorasi Pernikahan Anda

Foto: Maxtu Photography

Pesta pernikahan adalah pesta di hari bahagia yang telah Anda impi-impikan. Oleh karena itu tidak salah jika Anda akan berusaha untuk menjadikan pesta pernikahan Anda berjalan sebaik mungkin dan menjadi hari yang tak terlupakan bagi Anda berdua. Gaun yang cantik, hidangan yang nikmat, dan juga suasana pesta yang penuh tawa dan romantisme kebahagiaan sepasang pengantin. Tak lupa dekorasi pesta yang mendukung momen yang tak terlupakan tersebut.

Sebagai calon pengantin yang sedang mempersiapkan pesta pernikahannya, Anda berdua pasti akan bertemu dengan dekorator pesta pernikahan Anda dan mengutarakan apa yang akan menjadi tema pesta di hari bahagia tersebut. Walaupun dekorasi pesta Anda tergantung dari berapa besar bujet yang dialokasikan tapi Anda juga bisa menanyakan apa-apa saja yang bisa digunakan untuk mempercantik dekorasi pesta. Inilah 5 elemen cantik yang perlu Anda ketahui untuk menjadi inspirasi dekorasi pernikahan yang Anda idam-idamkan.

Pernikahan Tanessa & Melvin | Foto: Gusmank Photography

Elemen Sederhana Untuk Pesta Intimate

Tema yang sederhana bisa terlihat elegan dengan elemen-elemen sederhana yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Anda hanya membutuhkan karpet dengan motif cantik, taplak meja warna putih, kursi pelaminan yang unik, lampu gantung, aksentuasi vas bunga, atau latar belakang dengan menggunakan tirai berwarna senada dengan prop-prop yang Anda gunakan. Dekorator Anda pasti bisa menyediakannya untuk pesta akrab dan intim Anda.

Venue: Alila Villas Uluwatu | Decor: Silverdust Decoration

Ranting dan Lampu

Ranting dan lampu-lampu fairylights yang menghiasi ruang resepsi atau area luar ruangan akan memancarkan suasana romantis bagi Anda berdua dan tamu-tamu undangan. Anda bisa meminta dekorator Anda untuk menyertakan beberapa ranting pohon kering yang juga dihias dengan fairylights untuk memberi kesan vintage, rustic, sekaligus romantis. Elemen yang sederhana tapi bisa mengangkat suasana pesta yang menyenangkan.

Pernikahan Glenn & Jessica | Decor: Organdi Decor | Foto: Journal Portraits

Bintang-Bintang di Langit

Fairylights atau lampu-lampu kecil yang gemerlap menjadi elemen dekorasi pesta pernikahan yang paling banyak digunakan. Dan yang penting dimanapun pesta Anda, apakah di dalam ballroom, restoran, atau di luar ruangan, lampu-lampu kecil ini dapat memberi kesan seperti kerlipan bintang-bintang di langit yang membangkitkan suasana romantisme pesta pernikahan Anda.

Venue: Alila Villas Uluwatu

Elemen Warna

Anda mempunyai warna favorit? Dekorasi pesta atau resepsi pernikahan Anda akan tampil cantik dengan permainan warna yang sesuai. Warna hangat seperti merah dan kuning memancarkan energi untuk sebuah pesta yang meriah. Aplikasikan warna-warna yang sesuai dengan selera dan tema pernikahan Anda. Tambahkan prop atau elemen lain di antara warna yang Anda pilih untuk menambahkan kesan tertentu pada pesta Anda, seperti lampu gantung atau tirai-tirai warna lain yang memberi aksentuasi.

Decor: Silverdust Decoration

Dekorasi Semi Terbuka

Anda dapat menggunakan bermacam elemen dekorasi di tempat pesta semi terbuka yang Anda pilih. Dengan menyusun kain selang-seling sebagai elemen dekor atau mencampur tema dekorasi seperti rustic dan elegan dengan menggunakan lampu-lampu fairylights untuk menyeimbangkan suasana pesta di luar dan di dalam ruangan.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP