5 Hal Kenapa Melangsungkan Pernikahan di Restoran Jadi Tren

 

Venue: Taman Kajoe | Foto: Thepotomoto Photography

Kita semua tahu bahwa masa pandemi merubah banyak hal termasuk bagaimana Anda dan pasangan merencanakan memilih tempat untuk melangsungkan pesta pernikahan. Di masa sebelum pandemi, pesta dengan ratusan atau seribuan lebih undangan adalah hal yang lumrah. Namun, tidak dengan situasi pandemi seperti sekarang ini. Mungkin Anda dan pasangan sudah terlalu sering mendengar pesta pernikahan yang intim dan akrab atau bahkan istilah intimate wedding sudah terlalu overused sekarang ini. Namun, pada kenyataannya demikianlah keadaan tren pernikahan sekarang ini.

Pernikahan yang kecil, intim, dan akrab, dengan pengantin yang membaur menikmati suasana dan santapan bersama-sama dengan tamu, menjadi hal yang biasa sekarang ini. Kesimpulannya? Semuanya bahagia karena merasakan suasana pesta yang begitu hangat dan akrab bersama keluarga dan teman terdekat. Oleh karena itulah kenapa melangsungkan pesta pernikahan di restoran menjadi tren sekarang ini. Mau tahu kenapa? Yuk, ikuti artikel berikut ini.

Venue: Seribu Rasa Agus Salim

Kata Kuncinya Menu Resepsi yang Memuaskan!

Dengan banyak bujet pesta yang dapat dihemat, Anda dan pasangan bisa memanjakan tamu-tamu undangan untuk bersama menikmati menu terbaik yang ditawarkan oleh restoran yang Anda pilih. Menikmati suasana akrab di hari bahagia Anda sambil menyantap hidangan resepsi pernikahan yang menggugah rasa akan memberikan pengalaman pesta intim yang tak terlupakan bagi Anda dan para tamu undangan. Oleh karena itu, pilihlah restoran yang bukan saja menarik dari segi interior tapi juga menawarkan hidangan yang dikenal kelezatannya.

Venue: Seribu Rasa Summarecon Bekasi | Foto: Serenity Photoworks

Pesta Intim Tidak Mementingkan Dekorasi Pernikahan yang Mewah

Momen terpenting dari pesta pernikahan adalah membagi kebahagiaan Anda dan pasangan bersama dengan keluarga dan teman terdekat yang diundang. Mereka pun datang ke pesta Anda untuk menjadi saksi pernikahan dan juga memberi dukungan bagi Anda berdua. Oleh karena itu, Anda tidak perlu mengeluarkan bujet dekorasi yang wah untuk menarik perhatian para tamu undangan Anda. Tamu undangan Anda akan mengingat momen kebersamaan bersama kedua mempelai, bukan dekorasinya.

Venue: Blue Jasmine Restaurant | Foto: Mindfolks Wedding

Panggung Pelaminan Seperti Zaman Sebelum Pandemi? Sepertinya Tidak Perlu.

Setelah melewati protokol kesehatan yang ketat, tentu saja keluarga dan teman terdekat akan menghampiri Anda berdua untuk memberi salam atau mungkin cipika cipiki lalu melakukan foto selfie. Namun, mereka tidak akan melakukan itu di panggung pelaminan seperti di zaman sebelum pandemi. Saat para tamu mungkin harus mengantri satu persatu untuk memberi selamat kepada Anda, pasangan, dan kedua orang tua di pelaminan.

Venue: Seribu Rasa Gunawarman | Foto: Tatya Photo

Suasana Akrab dan Hangat Sambil Berbaur Bersama

Setelah prosesi pernikahan seperti pemberkatan atau akad nikah dilangsungkan, dengan suasana yang hangat, Anda dan pasangan akan langsung berbaur menerima ucapan selamat dari tamu undangan Anda tanpa jarak atau pelaminan. Mungkin sebagai mempelai di hari pernikahan, Anda berdua pun mungkin akan duduk bersantap bersama dengan keluarga dan teman terdekat sambil mengobrol dan bercanda untuk sebuah momen kebahagiaan yang intim dan hangat.

Venue: Plataran Indonesia | Foto: By My Sight

Simple, Santai, dan Berkesan

Tentu saja pesta pernikahan adalah momen terpenting dan paling istimewa di hidup Anda dan pasangan. Tanpa mengurangi keistimewaan dari hari bahagia ini, resepsi pernikahan di restoran memang memancarkan rasa yang lebih santai, simple, serta memberi kesan tersendiri yang tak terlupakan. Tak salah jika semakin banyak calon pengantin yang memilih untuk melangsungkan pesta pernikahannya di restoran.

Wedding Ideas, Wedding Venue, Wedding Planning, Zaman Now, Tips dan Trik


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP