5 Jenis Makeup Modern untuk Pengantin Sunda

 

Pergeseran zaman yang kian modern, tidak serta-merta menggerus kultur tradisi termasuk dalam pernikahan. Justru momen pernikahan dipergunakan para pengantin untuk mengenakan busana tradisional. Hal ini dilakukan dengan alasan kalau bukan di hari pernikahan tidak lagi ada momen untuk memakai busana adat lengkap dengan aksesorinya. Untuk mengimbangi aksesori yang menjelaskan unsur tradisional diperlukan makeup yang lebih modern, tanpa merusak pakem yang biasanya menyertai makeup tradisional.

Pada pengantin Sunda misalnya, siger yang terpatri di atas kepala pengantin wanita sebagai mahkota. Meski sama-sama mengenakan siger, tampilan pengantin dapat dibedakan dari makeup yang diaplikasikan pada wajah. Ingin lebih jelas? yuk, kita simak tampilan lima pengantin Sunda berikut ini.

  1. Samakan tema warna dengan palet makeup

Artis cantik, Erica Putri yang telah menikah pada bulan Juli tahun ini meresmikan hubungannya di Bandung. Berdarah Sunda, akad dilangsungkan memakai busana tradisional Sunda. Erica memilih menggunakan busana Sunda Siger, tetapi dengan unsur modern dari pilihan palet warna sesuai tema. Mengusung tema warna berunsur dusty pink, agar serasi terapkan juga unsur warna tersebut pada makeup seperti yang dilakukan Nia owner dari Redberry Wedding sebagai makeup artist yang dipercaya Erica pada pernikahannya.

  1. Red lipstick selalu berhasil mencuri perhatian

Lipstik merah selalu mampu menarik perhatian semua orang. Maka rebut perhatian semua tamu dengan polesan lipstik merah menyala. Seperti Dea yang tampil soft pada mata yang dipulas coklat dengan fokus pada lipstik merah oleh Bubah Alfian.

  1. Soft dan flawless

Desti mempercayakan makeup-nya pada Marlene Hariman yang sudah merasa cocok dengan style makeupnya, soft dan flawless. Marlene menyapukan warna peach yang senada pada lipstik dan blush on agar menyatu. Sedangkan eyeshadow coklat keemasan dipadukan karena tepat untuk berbagai paduan warna.

  1. Pinky

Warna pink yang identik dengan tema penuh cinta tepat untuk mendampingi Monica di hari pernikahannya. Petty Kaligis sebagai makeup artist memulaskan unsur warna pink beserta turunannya untuk menimbulkan raut wajah lembut sekaligus agar tampak segar.

  1. Smokey eyes

Syahnaz yang juga di-makeup oleh Bubah Alfian, terlihat tegas dengan smokey eyes yang agak meruncing. Pada momen akad tersebut Syahnaz terlihat elegan sekaligus lembut dari pulasan lipstik coral rose.

Foto: Klasik Photography (Dok. Erica Putri dan Deryl), Polar (Dok. Dea dan Gema), Antijitters (Dok. Desti dan Satria), Why Moment (Dok. Monic dan Yoga), Nocture (Dok. Syahnaz dan Jeje)

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!