Blog + Ideas

5 Model Gaun Pengantin Lengan Panjang yang Memikat

by   1363
 

Dewasa ini, dengan bertambah banyaknya perancang busana, gaun pengantin pun hadir kian beragam dengan variasi desain, bentuk, warna, juga material. Semakin banyaknya pilihan, tak ayal membuat calon pengantin semakin sulit untuk menentukan, karena semua tampak cantik dan menggoda.

Salah satu alternatif pilihan adalah gaun pengantin tertutup dan memiliki lengan panjang. Kelebihan dari gaun berlengan panjang adalah memiliki efek mengecilkan lengan, sehingga dapat membangkitkan rasa percaya diri bagi mereka yang memiliki lengan yang cenderung besar. Ragam gaun dibawah ini dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi para calon pengantin yang ingin tampil lebih tertutup sekaligus menyembunyikan lengan.

1. Gaun dengan lace
Lace atau brokat menjadi material bahan yang memiliki corak sehingga tanpa perlu banyak detail, gaun sudah cantik dengan sendirinya berkat bahan tersebut. Selain itu sifat brokat yang transparan mampu membentuk siluet jika dikombinasikan dengan bahan lainnya. Misalnya saja kedua gaun di atas yang salah satunya memiliki siluet berefek optik yang membuat pemakai tampak langsing sekaligus sensual di saat bersamaan. Sementara gaun di sampingnya meski berpotongan sederhana, gaun dengan bawahan mermaid yang agak longgar ini tepat untuk menampakkan bentuk tubuh ideal.

2. Gaun sheath minimalis
Berlawanan dengan penyuka detail yang sophisticated, bagi yang mencintai kesederhanaan dan ingin menonjolkan sisi alami, gaun berpotongan simpel tanpa bead atau detail, menonjolkan kelebihannya dari aksen ikat dengan pita di pinggang. Permainan bahan yang transparan pada bagian tangan dipadu bahan halus yang jatuh membentuk tubuh menjadikan calon pengantin tampil sempurma. Kecuali bagi wanita bertubuh gemuk sebaiknya meninggalkan ide memakai gaun ini, karena bahannya yang halus sangat mudah menonjolkan sisi tubuh yang seharusnya disembunyikan.

3. Gaun A-line berdetail simple
Memiliki kesamaan bagian atas yang ketat membungkus tubuh, bedanya pada bagian bawah gaun ini jatuh mulus memberi sedikit volume berbentuk A-line. Agar tidak terlalu plain, pada bagian dada detail memenuhi dengan lingkar pinggang yang juga dikelilingi detail.

4. Gaun low cut
Garis potong dada rendah berbentuk `V` neck, menetralkan gaun klasik ini menjadi lebih modern. Bentuk gaun pengantin klasik yang jelas terlihat dari siluetnya yang longgar dengan banyak detail tambahan di sepanjang lengan dan menjalar di sedikit bagian rok yang berbentuk A-line, tepat bagi calon pengantin yang juga menikah dengan konsep klasik.

5. Gaun transparan
Nilai lebih menggunakan bahan transparan dari tulle memberi dampak yang mengagumkan. Salah satunya gaun A-line berikut yang berlengan panjang transparan yang memperlihatkan siluet dada berpotongan lurus yang diramaikan pula oleh hadirnya corak detail. Semakin feminin ekstra pita di pinggang menegaskan bentuk tubuh.

Foto: Dok. Istimewa

Wedding Gown, gaun, persiapan pernikahan

LEAVE A COMMENT

Go to top