5 Tips Agar Dekorasi Pernikahan Tampak Elegan

 

Venue: Puri Temple Hill | Decor: Silverdust Decoration

Menampilkan pesta pernikahan dengan atmosfer yang elegan selalu menjadi mimpi para calon pengantin. Namun semuanya tergantung bagaimana ketepatan calon pengantin memilih serta mengkoordinasikan setiap komponen yang dibutuhkan satu dengan lainnya. Meskipun Anda berdua merencanakan untuk melangsungkan pesta pernikahan intimate dan sederhana, tapi bukan berarti Anda dapat mengindahkan elemen-elemen pesta yang diperlukan begitu saja.

Kesan elegan didapat bukan hanya dari dekorasi pesta secara keseluruhan tapi juga detail-detail pesta yang pada dasarnya dimulai dari mimpi Anda. Ya, mimpi seperti apa pesta pernikahan Anda berdua hendak diwujudkan. Yuk, simak tulisan berikut untuk mengetahui elemen penting yang akan membangun kesan elegan pesta pernikahan Anda.

Venue: Villa Pemutih | Decor: Silverdust Decoration

Mimpi Seperti Apa Pesta Pernikahan Anda Terwujud

Hampir semua pesta pernikahan dimulai dari angan-angan akan seperti apa pesta pernikahan Anda kelak. Mimpi tersebutlah yang akan menggerakkan Anda untuk merealisasikan pesta pernikahan Anda. Lalu seperti apa pesta pernikahan yang Anda idamkan sejak jauh hari sebelum Anda menjawab ‘Yes!’ saat dilamar pasangan Anda? Semuanya bermula dari mimpi, jadi jika Anda memimpikan sebuah pesta outdoor yang berbeda dari pesta-pesta pernikahan di dalam gedung, mulailah catat mimpi Anda tersebut untuk kemudian direalisasikan.

Venue: Alila Villas Uluwatu

Tema Pesta

Coba diam sejenak untuk merenenungkan pesta pernikahan seperti apa yang Anda telah mimpikan dan ingin Anda wujudkan. Menentukan tema pesta pernikahan sama saja dengan mewujudkan impian pesta pernikahan Anda yang akan dibantu oleh dekorator pesta pernikahan nanti. Yang pasti, tema pesta tersebut akan terekam menjadi dokumentasi seumur hidup dari hari paling bahagia Anda berdua.

Venue: Glass House Tirtha Bridal

Kombinasi Warna

Tidak ada yang salah ketika calon pengantin memilih tema warna sesuai warna favoritnya. Tetapi untuk menciptakan suasana elegan pemilihan warna sangat krusial, tidak dapat sembarang menggabungkan warna. Akan menyenangkan bila kombinasi warna favorit tepat, sebaliknya jika tidak jangan memaksakan yang dikhawatirkan dapat merusak suasana pernikahan. Contoh mudahnya gabungan warna rose gold dan warna pastel. Diakui warna-warna logam seperti emas, silver dan rose gold miliki power untuk menciptakan ambiance elegan. Namun bukan berarti warna lain tidak, pastel pun dapat dikombinasikan yang akan menghadirkan keeleganan sekaligus kelembutan.

Decor: Silverdust Decoration

Komponen Dekorasi

Sudah tidak perlu dijelaskan dekorasi memegang kendali terciptanya suasana elegan. Maka untuk mengetengahkan dekorasi elegan diperlukan komponen pendukung mulai dari wedding gate, decor table, arch decor, hingga bentuk pelaminan yang perlu mendapat perhatian lebih. Pemilihan komponen tersebut juga wajib disesuaikan dengan tema yang diusung. Semisal greenery yang dapat mendampingi unsur elegan.

Photo: Axioo

Bunga

Dalam memilih bunga juga berpengaruh besar demi terciptanya sisi elegan pada sebuah pernikahan. Asal memilih bunga ditambah pula penempatannya yang salah berpotensi menggagalkan kesan elegan yang ingin dibangun. Bunga impor yang memiliki mahkota sempurna dan warna yang juga indah mampu memberikan suasana elegan. Cala lily, hydrangea, carnation, peony, atau anemone merupakan beberapa jenis bunga impor yang sering dipakai menyemarakan dekorasi. Untuk bunga lokal juga sudah banyak yang bagus, meski perlu adanya pemilihan secara selektif untuk mengetengahkan kesan elegan.

Wedding Style, Bali, Dekorasi Pernikahan


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP