5 Tips Menggelar Pesta Pernikahan Dengan Bujet Terbatas

Kesuksesan sebuah pesta pernikahan tentu menjadi impian setiap pasangan calon pengantin. Pesta yang megah dan mewah kerap menjadi tolak ukur dalam hal tersebut. Namun akibatnya banyak pasangan yang memilih menunda rencana pernikahannya gara-gara bujet pernikahan belum memenuhi standar tersebut.

Sesungguhnya ada banyak cara untuk menggelar sebuah pesta pernikahan tanpa harus mengeluarkan bujet yang fantastis. Pesta yang intim tetapi hemat anggaran, malah membuat Anda dan tamu undangan jatuh cinta dengan konsepnya.

Berikut beberapa ide yang bisa dimanfaatkan untuk menekan anggaran pesta namun tetap cantik dan berkesan :

  1. Pesta di halaman rumah

Pernikahan tidak harus digelar di gedung yang megah dengan dekorasi mewah. Anda juga bisa menggelar acara yang berkesan di halaman rumah. Dengan sentuhan dekorasi yang elegan, Anda tetap memiliki pesta pernikahan yang seru dan hangat bersama keluarga dan para sahabat. Malah karena berada di rumah sendiri, Anda juga para tamu undangan jadi bisa lebih santai dan rileks.

  1. Pesta dengan tenda di taman

Jika anda memiliki banyak keluarga dan sahabat, taman hijau beralaskan rumput bisa dijadikan pilihan. Saat resepsi malam hari, Anda bisa memilih untuk menyiapkan tenda besar agar suasana dinner bersama tamu undangan bisa lebih hangat disertai wedding entertainment yang memeriahkan suasana.

3. Pemandangan alam jadi backdrop pelaminan

Pelaminan selalu menjadi pusat perhatian dalam sebuah pesta pernikahan. Stage yang megah, backdrop yang penuh dengan bunga, hingga bangunan pelaminan yang dibuat khusus dilengkapi dengan tata cahaya lampu sorot nan menawan, butuh anggaran yang tidak sedikit. Tetapi pelaminan yang asli tanpa buatan tangan juga bisa terlihat indah dengan sedikit sentuhan kreativitas. Misalnya Anda atau keluarga dekat memiliki rumah dengan lokasi yang memiliki pemandangan indah. Pemandangan ini membuat suasana mengucap janji suci jadi

4. Dekorasi cantik yang unik

Dekorasi menggunakan bunga memang terlihat cantik dan membuat suasana menjadi semakin romantis. Tapi biaya yang dibutuhkan juga tidak sedikit terutama kalau harus menggunakan bunga impor. Coba ganti dekorasi dengan hiasan unik lainnya, seperti ide hanging geometric paper ini. Pasti para tamu dibuat ingin tahu tentang dekor pernikahan kamu yang terlihat unik bahkan bisa jadi spot foto-foto yang instagramable.

  1. Kreasikan hand bouquet ala kamu sendiri

Ide inspirasi pernikahan sederhana yang intim dan hemat budget lainnya yang bisa dicoba adalah DIY hand bouquet. Kalau biasanya urusan hand bouquet diserahkan ke florist atau dekorator, tak ada salahnya untuk membuat DIY hand bouquet ala Anda sendiri. Garden party yang santai, personal dan lebih mementingkan kenyamanan, akan sesuai dengan kreasi dengan hand bouquet buatan sendiri, lebih personal dan lebih efisien kan. (WS)

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP