5 Tips Pilih Kebaya untuk Wanita Terlalu Kurus

Sudah menjadi rahasia umum, wanita bertubuh besar merasa iri pada wanita kurus, padahal wanita kurus juga bingung menaikkan berat badannya. Semua kelebihan dan kekurangan dimiliki setiap orang sudah sepantasnya disyukuri, karena masih ada cara yang dapat dilakukan untuk menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan. Salah satunya pada saat mengenakan kebaya, wanita bertubuh sangat kurus dapat menempuh beberapa cara untuk mengelabui mata agar tubuh terlihat lebih berisi, terutama di hari pernikahan.

1. Detail. Penataan detail seperti payet, kristal, dan mutiara di bagian-bagian tertentu dapat membuat kebaya terlihat mewah. Dampaknya bagi wanita bertubuh kurus menjadi terlihat lebih berisi dari penuhnya detail yang melapisi kebaya.

2. Warna. Tidak semua warna pantas dikenakan oleh si tubuh kurus. Misalnya saja warna hitam, hijau, biru tua, dan abu-abu merupakan warna yang harus dihindari karena akan semakin mempertegas tubuh yang kurus itu. Sebagai solusi, pilih warna-warna pastel yang lembut untuk menyamarkan bentuk tubuh.

3.Potongan atau model lengan. Biasanya lengan menjadi bagian yang menunjukan seseorang kurus atau gemuk. Maka sebaiknya memilih kebaya yang berlengan model balon atau yang berkerut pada bagian lengan. Dengan begitu, tubuh yang kurus tidak akan terlalu tampak.

4. Kebaya yang tertutup. Hindari kebaya berbahu terbuka, sebab tulang bahu pada wanita bertubuh kurus tampak sangat menonjol. Oleh karena itu, usahakan area tersebut ditutupi dengan memilih kebaya berkerah cheongsam dan bentuk kerah yang perlu dihindari adalah sabrina, off sholder dan ‘V’ neck.

5. Panjang kebaya. Lebih baik memesan kebaya yang dipakai hanya sebatas pinggang, tidak lebih dari paha atas. Justru kebaya yang terlalu panjang akan memperlihatkan bentuk tubuh yang sebenarnya.

Foto: Dok.Rania dan Kawi by Aldi Photography, Dok. Eva dan Leo by The Less Photography, Dok. Dea dan Gema by Polar

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP