5 Tips Untuk Calon Pengantin Tampil Prima Saat Pemotretan

Foto: Ranting Photography

Salah satu unsur pernikahan yang terpenting adalah saat Anda dan pasangan melakukan sesi pemotretan untuk sebuah dokumentasi momen penting di hidup Anda berdua. Kenapa penting? Karena seperti hari pernikahan, momen-momen Anda berdua melakukan sesi pemotretan adalah pengalaman indah yang tak bisa terulang lagi. Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik, Anda berdua pun harus bisa tampil prima di saat pemotretan.

Fotografer yang handal pasti tahu bagaimana caranya untuk mencairkan suasana sehingga sesi pemotretan pra-nikah akan menjadi momen yang menyenangkan, tapi diantara Anda dan pasangan mungkin ada salah satunya yang mempunyai kepribadian yang lebih tertutup atau tidak biasa berpose di depan kamera. Jadi bagaimana caranya untuk menjadikan pasangan Anda agar tidak kaku saat tampil di hadapan lensa fotografer Anda berdua? Ini 5 tips yang mungkin bisa membantu Anda dan pasangan.

Foto: Mahemoto

Olah Tubuh Untuk Melemaskan Ketegangan Sebelum Sesi Pemotretan

Santai saja! Sesi foto adalah saat yang menyenangkan bukan sesuatu yang menakutkan. Namun, jika tubuh Anda merasa kaku, tak salah untuk Anda sekedar mengolah tubuh untuk melakukan pemanasan sejenak. Lakukan pemanasan tubuh ringan seperti menggerak-gerakan tangan, pinggang, atau memutar-mutar kepala dan leher. Hal ini baik agara darah Anda mengalir memberikan kehangatan ke seluruh tubuh sehingga tubuh Anda terasa nyaman, rileks, dan tidak kaku.

Foto: Menuai Rasa

Fotografer Bisa Melihat Sudut Terbaik Anda

Betul! Di sesi pemotretan Anda dan pasangan, mata fotografer akan jeli menangkap sudut-sudut terbaik dari tampilan Anda berdua. Kalau misalnya pasangan Anda agak kaku saat berpose, mungkin kekakuannya ini bisa dijadikan tema pemotretan. Yang pasti seorang fotografer pernikahan dalam pekerjaannya sehari-hari banyak menghadapi pasangan yang tidak mudah berpose di depan kameran. Oleh karena itu, ia tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil foto terbaik dari Anda berdua.

Foto: Ranting Photography

Beri Semangat Untuk Pasangan Anda

Pernah terpikirkah bahwa sesi pemotretan adalah kerjasama tim Anda dan pasangan pertama menjelang hidup pernikahan kelak? Jadi tak salah jika Anda memberi semangat untuk pasangan Anda yang tidak nyaman berpose di depan kamera agar dia menjadi lebih rileks. Kata-kata positif seperti “Say, kamu keren banget sih!” walaupun terdengar gombal di telinga tapi bisa menjadi mantra yang membuat pasangan Anda tertawa dan akhirnya menjadi lebih rileks.

Foto: Filomena Photography

Nikmati Sesi Pemotretan Bersama Pasangan Anda

Pemotretan pra-nikah adalah momen yang menyenangkan dimana Anda dan orang yang disayangi berada di satu tempat yang indah di luar rutinitas pekerjaan sehari-hari. Lupakan sejenak pekerjaan kantor, urusan persiapan pesta pernikahan, atau lupakan apakah Anda suka difoto atau tidak. Fokuskan pikiran Anda untuk menikmati momen-momen ini bersama dengan pasangan Anda yang sebentar lagi akan menjadi suami atua isteri Anda. Tunjukkan perasaan cinta Anda lewat tatapan mata, sentuhan atau genggaman tangan, dan gestur tubuh Anda untuk dapat diabadikan lewat lensa fotografer di hadapan Anda.

Foto: Ruang Photoworks

Couple Imitates Each Other

Katanya couple imitates each other. Saat Anda bisa tenang, rileks, tampil apa adanya, dan memancarkan aura positif, maka pasangan Anda akan merasakannya. Tanpa disadari, saat Anda bersikap positif menikmati momen-momen sesi pemotretan, maka pasangan Anda pun punya pandangan positif untuk tampil lebih rileks mengikuti apa yang Anda lakukan. Intinya jangan takut untuk tampil tidak maksimal di sesi pemotretan bersama pasangan Anda, karena pikiran yang positif bisa merubah semua itu.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP