5 Tips Untuk Calon Pengantin Yang Berencana Menikah Di Restoran

 

Venue: Seribu Rasa Summarecon Bekasi

Banyak yang berpikir bahwa restoran itu tidak tepat untuk dijadikan tempat melangsungkan pesta pernikahan. Mungkin tempatnya yang terlalu kecil, kurang romantis, atau bahkan tidak terlalu prestisius untuk beberapa kalangan menyelenggarakan pesta pernikahan di restoran. Namun, masa pandemi merubah semuanya itu. Di zaman sekarang, dengan pesta pernikahan yang intim dan hanya dihadiri oleh keluarga dan teman terdekat saja, menikah di restoran menjadi salah satu opsi yang bisa dibilang jadi one-stop wedding solution.

Dengan dekorasi yang minimal, menu makanan yang memuaskan, serta suasana hangat diantara Anda bersama pasangan dengan tamu-tamu undangan, semuanya akan menjadikan pesta pernikahan kecil Anda menjadi menyenangkan dan tak terlupakan. Jadi buat kamu yang sedang merencanakan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan di salah satu restoran, ini tips buat Anda sekalian.

Venue: Fitzroy Cafe

Pilih Restoran Karena Menu Hidangannya

Anda berdua pastinya tidak akan memilih sembarang restoran tanpa tahu kualitas menu yang dihidangkannya, bukan? Secantik apapun restorannya tempat Anda akan melangsungkan pesta pernikahan nanti, tamu-tamu Anda tetap akan berkomentar tentang makanan yang dihidangkan untuk mereka. Jadi pilih restoran yang sudah terkenal karena makanannya enak karena salah satu unsur Anda berdua ingin menikah di restoran tersebut adalah karena makanannya enak. Tentu saja akan ada menu-menu lain yang akan Anda pilih yang mungkin belum pernah Anda coba sebelumnya, tapi apapun itu, secara umum, restoran yang Anda pilih sudah dikenal dengan keunggulan hidangan makanannya.

Venue: Harlequin Bistro

Apakah Lokasinya Mudah Dijangkau Tamu?

Pilih 3-5 restoran dan pertimbangkan apakah restoran yang Anda pilih bukan saja sudah dikenal tapi mudah dijangkau oleh para tamu yang Anda undang. Atau kalau memang brand restoran tersebut memiliki banyak cabang, pastikan Anda menuliskan cabang mana tempat Anda akan melangsungkan pesta pernikahan sehingga tamu Anda tidak tersasar ke cabang yang lain. Berbeda dengan jika Anda menikah di hotel berbintang atau gedung pertemuan yang memang sudah dikenal, Anda harus lebih teliti memilih lokasi restoran yang menjadi tempat pernikahan Anda.

Venue: Penang Bistro Gatot Subroto

Interior, Dekorasi, dan Sirkulasi Udara

Karena memang ruangan interiornya bukan diperuntukan untuk event-event besar seperti pesta pernikahan, maka Anda juga harus bisa berimajinasi menentukan berapa jumlah tamu yang akan Anda undangan dari kedua belah pihak keluarga, bagaimana susuanan meja kursinya, dekorasinya, bahkan tanyakan juga sirkulasi udaranya. Hal ini penting, karena dengan sejumlah tamu, Anda ingin sirkulasi udara di dalam restoran tersebut berjalan lancar. Dekorator yang handal pasti bisa mempercantik restoran yang Anda piliha menjadi tempat pesta yang cantik dan romantis.

Venue: Boja Eatery

Bujet Anda vs Harga yang Ditawarkan

Restoran biasanya menawarkan harga yang lebih murah dibanding jika Anda menikah di hotel berbintang. Namun, tetap saja, kamu perlu melakukan survei untuk menemukan restoran yang tepat dengan harga yang sesuai dengan bujet Anda berdua. Tidak semua restoran mempunyai paket pernikahan, suasana atau ambiance yang Anda impikan, atau fasilitas dan rasa makanan yang sama. Oleh karena itu, harga menjadi salah satu penentu keputusan Anda untuk melangsungkan pesta pernikahan di restoran yang Anda pilih.

Venue: Hallf Patiunus | Foto: Aspherica Photography

Privasi Pesta dan Tempat Parkir?

Dua hal ini menjadi unsur penting yang harus Anda tanyakan kepada pihak restoran. Perlu diingat bahwa restoran adalah ruang publik dimana pengunjung yang ingin menikmati hidangan di restoran tersebut bisa datang kapan saja. Apakah dengan adanya pesta pernikahan Anda, restoran tersebut tidak akan menerima pengunjung? Atau jika menerima pengunjung, aka nada partisi untuk mendapatkan suasana privasi bagi pesta Anda? Lalu bagaimana dengan tempat parkir? Apakah akan disediakan area parkir tersendiri bagi tamu-tamu Anda nanti? Semuanya harus ditanyakan secara detail agar tidak terjadi kesalahpahaman di hari paling bahagian Anda kelak.

Wedding Ideas, Wedding Venue, Wedding Planning, Zaman Now, Tips dan Trik


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP