6 Tema Pesta Pernikahan Paling Populer

 

Venue: Tirtha Bridal Glass House

Anda dan pasangan sedang dalam proses untuk menentukan tema pesta pernikahan Anda berdua. Coba diam sejenak untuk merenenungkan pesta pernikahan seperti apa yang Anda telah mimpikan dan ingin Anda wujudkan untuk menjadi momen paling istimewa di hidup Anda berdua. Menentukan tema pesta pernikahan sama saja dengan mewujudkan impian pesta pernikahan Anda yang akan dibantu oleh dekorator pesta pernikahan nanti.

Ada enam tema pesta pernikahan yang paling banyak dipilih oleh pasangan pengantin dan kesemuanya akan dirangkum dalam artike kali ini untuk menginspirasi Anda dan pasangan yang masih dalam tahap mencari-cari seperti apa kelak pesta pernikahan Anda akan diwujudkan. Yang pasti, tema pesta tersebut akan terekam menjadi dokumentasi seumur hidup dari hari paling bahagia Anda berdua.

Wedding: Melissa & Vincent | Foto: Wonderpic Photography | Decor: Silverdust Decoration

Rustic
Banyak pasangan pengantin yang mengusung tema rustic karena tema tersebut dapat memberi kesan hangat di pesta pernikahan mereka. Untuk menciptakan tema rustic, Anda dapat mengambil warna dan elemen dekorasi dari gaya shabby chic yang identik dengan warna muda, motif bunga, dan nuansa romantis. Namun, jangan lupa untuk tetap menonjolkan suasana pesta dengan dominasi unsur kayu yang menjadi ciri khas dari tema rustic.

Decor: Silverdust Decoration

Vintage
Tema vintage memiliki cakupan yang luas baik dari ide maupun tema itu sendiri, tergantung pada era spesifik apa yang ingin Anda usung. Pikirkan dan pilihlah apa yang benar-benar menjadi style dan era Anda dan gali sebanyak mungkin tentang hal-hal yang bisa membawa Anda bernostalgia dan kembali ke zaman tersebut. Biasanya kebanyakan pesta pernikahan mengambil inspirasi dari novel atau film yang terkenal pada zaman itu.

Venue: Sohamsa Ocean Estate | Foto: Rym Photography

Garden
Dari sekian banyak pasangan yang menyelenggarakan pesta pernikahan mereka di ruangan terbuka, tema garden-lah yang paling banyak dipilih dan menjadi favorit! Tidak hanya di ruangan terbuka, Anda juga bisa membawa nuansa taman yang hijau dan romantis dengan dekorasi pepohonan dan hiasan bunga-bunga ke dalam tempat resepsi Anda di ruangan tertutup dan menyulap ballroom Anda menjadi taman atau bahkan hutan yang magical dan mengagumkan.

Wedding Craig & Kyle | Venue: Bulgari Resorts & Hotels Bali | Decor: Silverdust Decoration

Classic Romance
Tema klasik adalah tema yang abadi dan tidak akan pernah ketinggalan zaman sampai kapanpun. Tema ini pun paling digemari oleh para pasangan pengantin karena terkesan formal dan cocok untuk acara pernikahan. Para orangtua dan keluarga besar juga pasti akan menyukainya karena gaya dekorasi klasik sesuai dengan segala usia dan selera. Penuhi tempat pesta pernikahan Anda dengan dekorasi berwarna pink dan hiasan bunga-bunga untuk mendapatkan nuansa romantisnya.

Venue: Kayumanis Nusa Dua Private Villas & Spa

Elegant
Tema elegan adalah salah satu tema favorit pasangan pengantin. Dominasi warna-warna lembut seperti putih, ivory, pastel atau nude pada dekorasi adalah kunci untuk membuat pesta pernikahan yang cantik, elegan, dan mewah.

Wedding Caca & Iqbal | Venue: IKK Menara Mandiri

Ethnic
Pernikahan etnik menonjolkan sebuah budaya, tradisi, dan keluarga menjadi satu kesatuan yang indah. Tampilkan warna-warna yang kaya seperti emas, merah dan hijau serta tambahkan dekorasi etnis khas daerah Anda berasal. Tema pesta etnik Anda akan semakin sempurna jika Anda juga mengundang penari, pemusik atau entertainer lainnya yang menampilkan kesenian daerah Anda.

Wedding Ideas, Bali, Dekorasi Pernikahan


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP