7 Inspirasi Tren Pernikahan Di Zaman Era Baru

Venue: Conrad Bali

Tren lahir dari inovasi dan memberi warna di setiap era yang dilaluinya. Termasuk di saat sekarang ketika masa pandemi membuat banyak industri berubah, berinovasi, dan menciptakan tren terbaru untuk beradaptasi - salah satunya adalah industri pernikahan. Untuk sesaat masa pandemi menghentikan banyak aktivitas, tapi pada kenyataannya, bahkan di masa yang sukar ini sekalipun tidak menghalangi para calon pengantin untuk mempersiapkan pesta pernikahan mereka. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, vendor-vendor dan venue-venue pernikahan pun beradaptasi untuk bisa membantu para calon pengantin melangsungkan pesta pernikahan mereka.

Di masa sebelum pandemi, konsep pernikahan yang intim dan hangat di antara anggota keluarga dan teman terdekat mungkin hanya sekedar angan. Namun, sekarang ini, di era yang baru, hampir semua calon pengantin bisa memilih konsep pernikahan dengan suasana yang akrab dengan tidak banyak tamu yang diundang. Lokasinya? Bisa di dalam ballroom hotel, di luar ruangan, atau bahkan sekaligus menyelenggarakan destination wedding seperti di Bali misalnya. Era new normal ini memang banyak menginspirasi calon pengantin untuk lebih mudah menentukan seperti apa konsep pernikahan yang akan mereka kenang seumur hidup nanti. Bagaimana tren pernikahan di zaman era baru sekarang ini? Kita ikuti artikel di bawah ini.

Venue: Makara Ballroom DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro

Balroom Hotel Masih Menjadi Venue yang Dicari Calon Pengantin

Memang benar zaman yang baru ini menciptakan tren pernikahan intimate dengan jumlah tamu yang lebih sedikit dibanding pesta-pesta pernikahan sebelum masa pandemi. Tapi dengan paket-paket pernikahan yang lebih fleksibel sekarang ini dan area ruangan yang dapat menampung sedikit lebih banyak tamu sehingga calon pengantin dapat lebih bebas menentukan daftar tamu undangan, melangsungkan pesta pernikahan di ballroom hotel memberi keuntungan tersendiri bagi Anda dan pasangan. Dengan area pesta yang lebih luas, konsep sitting dinner dengan hidangan yang dilayani oleh tim pramusaji, dekorasi menawan yang sesuai dengan impian, serta pembatasan jumlah tamu di dalam ruangan sesuai dengan protokol kesehatan, Anda dan pasangan bisa tetap melangsungkan pesta pernikahan yang elegan dan tak terlupakan.

Venue: DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro

Momen Pemberkatan Pun Dapat Dilangsungkan di Luar Ruangan

Tradisi pemberkatan biasanya dilangsungkan di rumah ibadah atau di dalam ruangan serbaguna. Atau yang melangsungkan akad nikah, kebanyakkan calon pengantin akan memilih tempat di dalam ruangan. Namun, di zaman era baru ini, venue-venue pernikahan menawarkan pilihan untuk menyelenggarakan tradisi pemberkatan pernikahan atau akad nikah di luar ruangan dengan lanskap taman. Anda dan pasangan akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dari momen pemberkatan atau akad nikah Anda. Dengan dekorasi yang cantik berlatar belakang hotel tempat Anda melangsungkan pesta pernikahan, momen bahagia ini bisa menjadi cerita bagi anak cucu Anda kelak.

Venue: Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem

Semua Acara Dapat Dilangsungkan di Satu Tempat

Biasanya acara pernikahan terdiri dari beberapa ritual yang berlangsung dalam beberapa hari dan terkadang perlu untuk diselenggarakan. Namun, zaman pandemi seperti sekarang ini menganjurkan untuk tidak banyak berkumpul. Oleh karena itu, Anda dan pasangan perlu memikirkan tempat yang dapat digunakan untuk pemberkatan pernikahan, seserahan atau sangjit, tea pay, dan resepsi pernikahan sekaligus dalam satu hari di satu venue pernikahan yang sama. Hal ini akan memberi kemudahan bagi keluarga kedua mempelai untuk menyaksikan momen bahagia Anda berdua di satu tanggal yang sama.

Venue: Hilton Hotel Bandung

Pesta Pernikahan yang Santai di Sisi Kolam

Terkadang satu atau dua sisi hotel sebagai wedding venue dapat dijadikan tempat pesta pernikahan yang unik dan berkesan seperti di sisi kolam renang atau poolside area. Tempat yang biasanya menjadi area para tamu hotel untuk bersantai dapat diubah menjadi tempat resepsi pernikahan dengan suasana semi-outdoor yang akrab. Tamu tidak seluruhnya berada di udara terbuka tapi tetap tersedia area bersantai yang menyenangkan di luar ruangan. Poolside wedding akan menjadikan pesta pernikahan Anda dan pasangan sebuah pengalaman unik dan menarik untuk selalu dikenang.

Venue: DoubleTree by Hilton Surabaya

Pesta di Venue Pernikahan Berpanorama Urban

Mempersiapkan pesta pernikahan mungkin akan terasa begitu lama bagi Anda berdua. Tapi jangan salah, waktu di hari pernikahan akan berjalan dengan cepat. Oleh karena itu, carilah tempat menyelenggarakan pesta pernikahan yang modern, menarik, sekaligus menampilkan pemandangan yang unik untuk foto dokumentasi Anda berdua. Salah satunya adalah di hotel dengan pemandangan urban yang unik. Bukan saja Anda berdua akan mendapatkan pengalaman pesta dengan suasana modern, tapi juga pemandangan yang akan terekam sepanjang hidup Anda berdua.

Venue: Conrad Bali

Destination Wedding Menjadi Pengalaman yang Tak Terlupakan

Bali sudah dikenal sebagai salah satu destinasi untuk menikah yang terindah di dunia. Dan, melangsungkan pesta pernikahan destination wedding bisa menjadi inspirasi bagi Anda berdua di zaman era baru ini. Dengan latar belakang laut biru, momen syahdu saat pemberkatan di kapel yang berarsitektur elegan, dan ditutup dengan resepsi intimate di taman berlanskap tropis, semuanya menjadi fasilitas dan layanan yang ditawarkan bagi Anda berdua. Dengan pilihan venue yang sudah berpengalaman menyelenggarakan destination wedding, maka pesta pernikahan Anda di Bali akan menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan bagi Anda berdua.

Venue: Hilton Bali Resort

Pemberkatan di Kapel yang Ikonik

Dikenal sebagai salah satu tujuan destination wedding terkenal, Bali menawarkan banyak kapel-kapel pemberkatan pernikahan yang ikonik. Dengan tawaran paket-paket pernikahan yang terjangkau sekarang ini, impian Anda berdua untuk menikah di salah satu kapel yang ikonik seperti Wiwaha Chapel ini dapat segera menjadi kenyataan.

Venue: Hilton Garden Inn Bali Ngurah-Rai Airport

Tempat Unik dengan Taman yang Indah

Rasanya semua tempat di Bali dapat diubah menjadi tempat mengucapkan janji setia atau resepsi pernikahan intimate bahkan di tempat yang tidak pernah Anda berdua bayangkan sebelumnya. Mungkin banyak calon pengantin yang mencari tempat destination wedding berlatar belakang pantai di Bali, tapi ada juga yang mencari suasana taman berlanskap tropis yang indah. Dan, ketika diabadikan di saat matahari terbenam, suasana magis dan romantis dari pesta pernikahan Anda akan terpancar menjadi momen yang tak terlupakan bagi Anda berdua dan tamu undangan Anda.

Ayo temukan referensi lengkap vendor-vendor pernikahan terbaik di The VOW with Hilton 21-27 Juni 2021. Dan datang ke Open House-nya tanggal 25-27 Juni 2021 di DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro, Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem, Hilton Hotel Bandung, dan DoubleTree by Hilton Surabaya. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi: weddingku.com/thevowwithhilton

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP