7 Pertanyaan Wajib saat Fitting Gaun Pengantin

Foto: Freepik


Mengurus gaun pengantin merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi pengantin wanita. Bagaimana tidak, gaun ini akan dikenakan saat hari istimewa Anda, hari di mana Anda akan menjadi ratu dalam semalam.


Untuk mendapatkan gaun yang sempurna, tentunya Anda harus menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda, tentunya menyesuaikan dengan kepribadian juga. Jika Anda memesan gaun pernikahan ke desainer atau khusus menjahitkan gaun pernikahan ke penjahit, pastinya Anda harus melakukan beberapa kali fitting agar gaun tersebut sesuai dengan keinginan.


Sebelum itu, Anda perlu menanyakan beberapa pertanyaan ini saat fitting gaun pengantin.


Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengoreksi gaun pernikahan ini?
Pertanyaan ini akan sangat berpengaruh dengan berapa lama lagi waktu jelang pernikahan Anda. Lama pengoreksian gaun pernikahan tergantung dari model dan detil gaun yang Anda inginkan. Tanyakan pertanyaan ini secara berkala mengingat Anda harus segera menyelesaikan persiapan pernikahan secepat mungkin.


Apakah bahan dan perlengkapan lainnya sudah lengkap?
Anda harus menanyakan pertanyaan ini menyangkut pengerjaan gaun pernikahan. Jika Anda menjahitkan baju ke penjahit, Anda harus menanyakan apakah masih ada perlengkapan yang masih kurang untuk melakukan pengoreksian saat fitting. Misalnya Anda ingin menambahkan beberapa detil saat fitting, maka tanyakanlah perlengkapan apa yang diperlukan untuk penambahan detil tersebut.


Apakah ada tambahan biaya?
Hal ini juga tergantung berapa rumit koreksi gaun pernikahan Anda. Kalau rasanya terlalu rumit, Anda wajib menanyakan apakah ada tambahan biaya untuk hal ini. Jika dana terbatas, Anda harus membicarakan mengenai hal ini dengan penjahit, bagaimana baiknya. Mungkin ada cara lain yang bisa menghemat pengeluaran Anda.


Apakah ada layanan pencucian sekaligus menyetrikaan gaun pengantin?
Saat final fitting, Anda bisa menanyakan apakah penjahit juga menyediakan jasa pencucian dan penyetrikaan gaun pengantin atau tidak. Jika ada, Anda bisa menghemat bujet lagi karena pasti akan diberikan potongan biaya karena sudah menjahit di sana. Bisa juga biaya jahit sudah termasuk biaya pencucian dan penyetrikaan gaun Anda. Anda juga tidak perlu repot membawa gaun pengantin ke tempat pencucian lain.


Foto: Freepik


Bagaimana jika gaun pengantin rusak saat pengoreksian?
Tidak jarang juga gaun pengantin rusak saat melakukan pengoreksian, makanya Anda harus menanyakan pertanyaan ini saat fitting. Tentunya Anda tidak ingin baju pengantin Anda rusak, bukan?


Apakah ada perlengkapan yang perlu dibawa saat fitting nanti?
Untuk menunjang fitting gaun pernikahan Anda, biasanya diperlukan barang penunjang seperti sepatu yang akan Anda kenakan di hari-H. Hal ini perlu dilakukan agar tampilan saat hari pernikahan bisa terbayangkan dan bisa juga mengetahui seberapa panjang gaun jika Anda memakai sepatu. Selain sepatu, bawa juga dalaman yang akan Anda kenakan nanti, misalnya dalaman baju/manset.


Bagaimana cara menjaga gaun pernikahan yang baik dan benar?
Gaun pengantin biasanya hanya dikenakan sekali saja saat pernikahan. Oleh karena itu, Anda perlu menanyakan tips dan trik menjaga atau merawat gaun tersebut agar bisa awet sampai kapanpun. Tentunya desainer dan penjahit adalah ahlinya dalam hal ini.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP