message

7 Popular Flowers for Your Wedding Day

Ya, bunga biasanya menjadi trademark atau ciri khas dalam suatu acara pernikahan. Oleh sebab itu, bunga merupakan salah satu aspek yang memerlukan perhatian khusus dalam pemilihannya. Ladies, ulasan berikut ini akan membantu Anda menentukan pilihan bunga yang populer.

1. Calla Lily
Meskipun tersedia di sepanjang musim, bunga ini mengalami fluktuasi harga yang sangat tinggi. Namun dengan fluktuasi harga yang tinggi, bunga Lily tipe ini sangatlah cocok dipilih untuk upacara pernikahan pada musim panas atau pesta pernikahan di daerah tropis karena dapat bertahan tanpa kehilangan sedikitpun keindahannya saat udara panas.

2. Gardenia

Meskipun berharga mahal, bunga ini merupakan salah satu bunga yang sangat digemari oleh banyak pasangan pengantin karena baunya yang harum dan bentuknya yang indah. Selain biasa digunakan sebagai buket bunga, Gardenia juga akan terlihat sangat cantik jika diletakkan di dalam mangkuk berisi air sehingga mengambang.

3. Hidrangea
Meskipun bunga ini ada di sepanjang tahun, kualitasnya berbeda pada musim off-season. Pada off-season bunga ini mempunyai kualitas yang rendah tapi harganya melambung dengan sangat tinggi. Jika Anda ingin menggunakan bunga ini untuk buket, sebaiknya keluarkan bunga ini dari air sesaat sebelum Anda akan berjalan menuju altar karena sangat mudah layu jika dijauhkan dari air.

4. Lilac
Bunga jenis ini sering dipakai sebagai pemanis jika digabungkan dengan jenis bunga lainnya seperti Mawar Putih dan Lavender. Bunga yang mengeluarkan bau yang wangi ini banyak membutuhkan air agar tetap segar karena sangat sensitif terhadap udara panas.



5. Orchid
Bunga Orchid atau biasa disebut anggrek ini sangat cocok jika dipilih untuk menghias persta penikahan pada musim panas dan di daerah tropis. Ini dikarenakan bunga Anggrek tahan dengan udara panas. Sebaliknya, bunga jenis ini sensitif terhadap udara dingin sehingga bisa cepat layu jika proses pengepakan untuk pengirimannya asal-asalan. Bunga tersebut tersedia di sepanjang tahun dengan varietas yang berbeda-beda.

6. Mawar
Ya, siapa yang tidak kenal dengan jenis bunga yang satu ini? Setelah ratusan tahun dinobatkan sebagai salah satu lambang cinta di seluruh dunia, kecantikan bunga yang tidak lekang oleh zaman ini sering digunakan oleh sepasang kekasih untuk mengungkapkan perasaan cinta mereka. Bunga ini akan tampak sangat indah pada saat masih setengah mekar atau menguncup. Udara yang panas dapat membuat bunga ini cepat mekar.

7. Tulip
Jika Anda ingin mendapatkan bunga khas negeri kincir angin ini dengan kualitas dan harga yang paling bagus, bulan Februari hingga April merupakan waktu yang tepat. Harganya akan sangat terjangkau untuk pernikahan di musim semi karena jumlahnya yang melimpah. Bunga jenis ini rentan rusak pada cuaca panas.

Floever Florist mengatakan popularitas mawar masih sulit dikalahkan oleh bunga lainnya. Karena banyak pilihan warna dan tersedia sepanjang tahun. Tidak hanya itu Peony salah satu bunga impor yang masih belum sepopuler mawar. Jangan lupakan jewel bouquet alias brooch bouquet, meski belum populer di indonesia, jenis hand bouquet ini sudah mulai dikenal. Bouquet artificial dengan kombinasi brooch ini juga bisa dilirik sebagai pilihan hand bouquet yang bisa disimpan sebagai keepsake.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP