Blog + Ideas

7 Tips Menghindari Kesalahan Fatal di Kartu Undangan

by   4588
 

Mempersiapkan kartu undangan pernikahan sepertinya terlihat mudah, namun sebenarnya membutuhkan ketelitian dan perhatian yang lebih untuk menghindari terjadinya kesalahan yang bisa berakibat fatal. Yuk, cek dulu beberapa poin penting berikut, sebelum mengirimkan kartu undangan pernikahan Anda kepada para tamu.

Over-Timing
Waktu ideal untuk menyebarkan kartu undangan pernikahan Anda adalah 2-4 minggu sebelum tanggal pernikahan Anda. Oleh karena itu, Anda harus memperhitungkan waktu pembuatan kartu undangan, apalagi jika Anda memilih desain kartu yang rumit atau menambahkan ilustrasi atau kaligrafi di kartu undangan Anda, serta waktu untuk merevisi kartu jika terjadi kesalahan. Persiapkan dan pesan kartu undangan Anda paling lambat 3 bulan sebelum hari pernikahan, agar kartu undangan dapat siap terkirim tepat pada waktunya.

Wrong Way Addressing Your Guest
Selain mengecek kembali kebenaran penulisan nama tamu-tamu Anda, cara panggil dan gelar dari setiap tamu undangan Anda juga harus diperhatikan dengan seksama. Dengan menuliskan panggilan, gelar, serta nama lengkap yang benar, para tamu akan merasa dihormati dan berkenan untuk hadir di pesta pernikahan Anda.

Unreadable Calligraphy
Menambahkan kaligrafi di kartu undangan Anda adalah ide yang sangat menarik. Namun, pastikan jika kaligrafi di kartu undangan Anda dapat tetap terbaca oleh setiap penerimanya.

Not Clear Information
Peta lokasi pesta pernikahan Anda juga harus dibuat sejelas mungkin. Dan jika ada tambahan informasi lainnya yang ingin disampaikan, seperti RSVP, dress code, wedding hash tag, undangan yang hanya berlaku untuk 1 orang, tidak boleh membawa anak kecil, hanya menerima hadiah berupa uang tunai dan sebagainya, harus dicantumkan sejelas mungkin di kartu undangan, dan perhatikan juga cara penulisannya agar tidak mengganggu keindahan desain kartu undangan.

Not Complete Addresses
Saat mengirimkan kartu undangan, pastikan alamat tamu undangan tertulis dengan lengkap dan jelas untuk menghindari kartu yang tidak sampai atau kartu dikembalikan. Sertakan juga informasi yang detail seperti kode pos, patokan jalan, serta nomor telepon sang tamu.

Not Ordering Enough
Walaupun Anda sudah mendata dengan secermat mungkin jumlah tamu yang ingin diundang, tidak ada salahnya untuk memesan kartu undangan lebih banyak 5% dari jumlah tamu undangan Anda untuk berjaga-jaga jika ada tamu yang lupa didaftar atau ada tambahan tamu yang ingin diundang, atau ada kartu yang hilang pada saat proses pengiriman.

Typos
Kesalahan yang paling sering terjadi dalam mempersiapkan kartu undangan pernikahan adalah kesalahan penulisan. Lakukan pengecekan berkali-kali pada penulisan nama serta gelar Anda dan pasangan, nama orangtua dari kedua belah pihak, tanggal, dan tempat pernikahan, serta tulisan-tulisan lain yang terdapat di kartu undangan Anda dengan seksama.

Wedding Invitation, Wedding Planning

LEAVE A COMMENT

Go to top