9 Hobi yang Bisa Tingkatkan Kebahagiaan Pernikahan Anda

Foto: dok. Freepik

Apabila sudah menikah, Anda dan pasangan pasti sudah sibuk dengan kegiatan masing-masing, misalnya saja suami sibuk bekerja sedangkan istri juga sibuk mengurus rumah tangga. Seringkali saat-saat seperti ini bisa membuat Anda dan suami bosan dan kurang bahagia.

Jangan khawatir, Anda bisa menumbuhkan kembali kebahagiaan tersebut dengan melakukan hobi bersama pasangan Anda. Beberapa hobi yang bisa Anda lakukan dengan pasangan diantaranya.

  1. Jalan-jalan

Bila Anda dan pasangan sama-sama suka jalan-jalan, kegiatan ini sangat cocok Anda lakukan berdua. Anda dan pasangan akan terkait satu sama lain karena memiliki satu visi dan misi. Tidak perlu pergi ke tempat yang jauh, yang dekatpun bisa membuat kebahagiaan pernikahan Anda meningkat.

  1. Memasak

Anda punya hobi memasak? Kegiatan ini bisa Anda lakukan dengan pasangan. Bila pasangan Anda tidak bisa memasak, Anda bisa mengajarkannya memasak hal-hal yang sederhana. Dijamin kegiatan sederhana ini akan semakin seru bila dilakukan berdua dengan orang terkasih.

  1. Olahraga

Tak hanya akan membuat sehat jasmani, kegiatan satu ini juga bisa membuat hubungan Anda dan pasangan semakin bahagia. Mulai dari olahraga yang sederhana saja seperti jogging, bersepeda atau yoga bersama. Berolahraga bersama juga bisa menyehatkan mental Anda dan pasangan.

Foto: dok. Freepik

  1. Berkebun

Bila Anda hobi berkebun, tidak ada salahnya mengajak pasangan untuk ikut andil membantu. Jika Anda dan pasangan saling mencintai dengan tulus, kegiatan seperti ini akan memberi kebahagiaan tersendiri bila dilakukan berdua.

  1. Menari

Anda dan pasangan sama-sama suka menari? Bisa saja mengambil kelas tari dan bergoyanglah sesuka hati dengan pasangan. Dengan kegiatan-kegiatan seru seperti ini, bila dilakukan berdua akan mengurangi risiko pertengkaran dalam rumah tangga.

  1. Bernyanyi

Salah satu hobi yang banyak disukai orang adalah bernyanyi. Anda bisa pergi karaoke bersama pasangan dan menyanyikan lagu-lagu favorit kalian. Bila ingin, Anda bisa membeli alat karaoke dan memasangnya di rumah agar bisa selalu bisa menyanyikan lagu favorit bersama pasangan.

  1. Menonton Film

Kegiatan ini bisa Anda lakukan setiap saat dengan pasangan. Setiap ada film baru, Anda dan pasangan bisa merencanakan menonton bersama walau di tengah pekerjaan yang menumpuk. Hal ini bisa membuat Anda rileks sejenak dari pekerjaan yang kadang membuat pusing.

  1. Berbelanja

Siapa bilang hanya wanita yang senang berbelanja? Pria juga banyak yang hobi melakukan kegiatan ini. Bila Anda dan pasangan yang termasuk dalam golongan yang senang berbelanja, kegiatan ini bisa Anda jadikan untuk bersenang-senang. Keseruan dalam memilih barang yang disukai bersama pasangan yang dicintai akan menambah kebahagiaan pernikahan Anda.

  1. Main Game

Bermain game bila dilakukan sendiri saja sudah bisa memberikan kebahagiaan, apalagi bila dilakukan bersama pasangan yang dicintai, pasti memberikan sensasi kebahagiaan yang berbeda. Untuk mengisi waktu luang, Anda bisa bermain game bersama pasangan di rumah.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP