Evening Gown Hingga Gaun Pengantin Hadir di Koleksi Perdana Desainer Adeline Esther

Imajinasi mengenai keindahan taman surgawi dari mitologi Yunani tampaknya mengusik kegelisahan dari desainer Adeline Esther. Karena kemahsyurannya memiliki keindahan yang tidak terhingga, membuat dirinya mengambil taman ini sebagai tema dari koleksi terbaru yang ia besut. Taman tersebut bernama Elysium, yang diyakini oleh kepercayaan Yunani kuno sebagi tempat bersemayamnya dewa-dewi disana. Keindahan tersebut kemudian diterjemahkan menjadi rangkaian koleksi bertajuk Elysian yang dipamerkan sore ini bertempat di Hotel Alila SCBD, Jakarta. Koleksi ini menjadi momentum penting untuk Adeline, karena ini merupakan show perdana sejak label yang didirikan 7 tahun lalu setelah mengenyam pendidikan mode di Esmod Jakarta.

Koleksi debut ini menampilkan gaun-gaun dengan garis rancang yang memperlihatkan detail anatomi bunga yang terperinci, suasana yang lembut dan sentuhan feminin yang amat terasa. Hadir menarwakan gaun-gaun cantik dengan klasifikasi evening gown, cocktail dress hingga gaun pengantin. Untuk evening gown sendiri terdapat siluet yang memeluk bentuk tubuh sang pemakai dan juga tawaran gaun yang memiliki siluet longgar, serta terdapat desain yang eksperimental. Begitu juga dengan cocktail dress yang memiliki garis desain yang ketat namun juga terlihat glamor di satu sisi. Dan juga untuk gaun pengantin terdapat garis rancang A-line, mermaid dan juga ballgown. Untuk detail yang dihadirkan pada koleksi ini masih seputar dominasi bordir bunga, bulu-bulu untuk aksentuasi, ruffles, sulaman, serta embellishment yang sedap divisualisasikan. Penggunaan bahan juga begitu beragam, terlihat tulle yang begitu banyak dipakai, hampir telihat mendominasi, Jacquard, Tafetta, hingga satin yang begitu elegan saat lampu pencahayaan mendarat tepat jaut saat gaun diperagakan oleh para model. Palet yang digunakan juga memberikan impresi hangat secara keseluruhan seperti biru muda, nude, champagne, pink, putih, emas, silver hingga hijau olive.

Ragam pilihan koleksi yang disajikan oleh Adeline Esther lengkap menjawab kebutuhan busana pernikahan. Beberapa bisa dipetakan untuk prewedding seperti evening gown ataupun dapat juga dikenakan untuk acara perkenalan antar keluarga hingga acara lamaran. Kemudian gaun-gaun pengantin berpalet putih yang telah dideskripsikan diatas bisa menjadi salah satu inspirasi atau pun juga bisa juga menjadi gaun pengantin impian yang telah lama diincar. Serta gaun cocktail dengan banyak detail dan embellishment mewah yang bisa dipakai untuk kebutuhan pesta after party. Area presentasi dipersiapkan di sebuah galeri pameran yang di sulap menjadi tempat peragaan busana. Dekorasi yang dipertontonkan rasanya benar-benar terkonsep, seperti memindahkan bagian taman berupa bebatuan yang sersusun secara horizontal dengan penambahan detail warna hijau yang disuguhkan lewat lumut yang ditempelkan. Setelah presentasi berlangsung hingga akhir, para model melakukan finale dan berpose di tempat masing-masing, setelah itu pemandu acara mempersilahkan para tamu undangan untuk dapat merasakan sebuah experience dengan memperbolehkan melihat dari dekat koleski Adeline. Dengan menyentuh, memegang, meraba hingga berfoto dengan model atau dengan koleksi gaun tersebut.

Ingin merencanakan pernikahan atau honeymoon?

Konsultasikan bersama Wilona di Hotline Official Whatsapp Weddingku.

CHAT WITH US

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP