Add Some Greenery to Your Bouquet!

Brides, menambahkan tumbuhan hijau ke dalam buket tangan Anda ternyata sangat diperlukan lho! Tumbuhan hijau tidak akan membuat hand bouquet Anda terkesan liar ataupun mengurangi kecantikan buket, dengan pilihan tumbuhan hijau yang tepat dapat semakin menonjolkan kecantikan rangkaian bunga dan membuat buket tangan Anda jauh lebih memikat.

Tumbuhan hijau yang sering digunakan sebagai penghias dalam sebuah hand bouquet yang juga dikenal oleh para florist dengan sebutan foliage ini ternyata memiliki peranan yang sangat penting. Untuk mengetahui lebih jauh fungsi dari tumbuhan hijau penghias buket ini, Weddingku bertanya langsung kepada Patricia dari Il Fiore.

Weddingku (W), Patricia (P)

W: Tidak sedikit calon pengantin yang lebih menyukai hand bouquet-nya diisi penuh oleh bunga-bunga tanpa adanya dedaunan sama sekali. Sebenarnya apa sih peranan dari foliage ini dan seberapa pentingnyakah foliage dalam sebuah hand bouquet?

P: Foliage berperan sama pentingnya dengan bunga itu sendiri, terutama untuk sebuah bridal bouquet. Foliage membantu membentuk rangkaian buket menjadi terlihat lebih terstruktur dan cantik, foliage juga dapat menjadi latar belakang yang menonjolkan warna cerah bunga-bunga, dan memberikan detail penting yang membuat sebuah buket terlihat lebih royal dan megah.

W: Adakah tips-tips dari Il Fiore dalam memilih foliage?

P: Ada banyak variasi jenis dan bentuk dari foliage sehingga pemilihannya harus disesuaikan dengan style buket yang diinginkan. Jenis foliage yang cocok untuk buket bertema rustic dapat berbeda dengan buket untuk tema classic vintage wedding.

W: Jenis foliage yang manakah yang menjadi favorit Il Fiore? Mengapa?

P: Kami, Il Fiore cukup sering menggunakan eucalyptus populous berry, amaranthus dan eryngium. Tiga foliage tersebut selalu menjadi favorit kami karena dapat menciptakan tampilan buket yang natural dan terkesan seperti baru dipetik dari kebun sehingga buket tersebut juga dapat terlihat lebih personal.

Yuk, kenali juga tiga jenis foliage yang paling populer di bawah ini!

Dusty Miller
Tumbuhan berwarna abu-abu, memiliki bentuk daun yang unik, dan bertekstur seperti beludru ini juga dikenal dengan nama latinnya, yaitu Senecio Cineraria. Dusty miller adalah salah satu jenis tumbuhan hijau yang paling disukai oleh para florist sehingga sering digunakan pada kebanyakan karangan buket bunga para pengantin.

Eucalyptus
Kami yakin Anda pasti pernah mendengar nama jenis tumbuhan yang satu ini. Ya, benar! Eucalyptus yang merupakan makanan utama dari binatang Koala ini ternyata juga dapat menjadi pemanis tambahan pada buket bunga Anda lho. Memiliki warna keabu-abuan yang keren, bau yang sedap dan sangat fleksibel untuk digunakan pada berbagai karangan bunga membuat Eucalyptus menjadi dedaunan yang sempurna untuk ditambahkan pada buket bunga Anda. Beberapa variasi dari eucalyptus, seperti Baby Blue dan Cinerea dapat memberi konstruksi yang mengagumkan pada buket, sedangkan jenis Nicholii dan Populus dapat membuat buket Anda terlihat lebih dramatis dengan bentuk dedaunannya yang menjalar.


Viburnum
Tumbuhan semak yang satu ini dapat dijadikan greenery yang tidak kalah cantik dari bunga-bunga di dalam buket Anda. Variasi Viburnum hadir mulai dari yang berbentuk buah berry yang imut dan memiliki variasi warna hitam, biru, ungu dan merah yang memikat sampai bunga-bunga dengan kelopak berwarna pink, cream dan hijau pucat yang menawan.


Teks Eva Tanty Sari | Foto IL FIORE

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP