Agar Acara Pengajian Jelang Pernikahan Lebih Bermakna

Foto: Windy dan Dito by Welio Photography

Setelah mengadakan lamaran, acara akan dilanjutkan dengan pengajian yang biasanya digelar sehari atau beberapa hari sebelum hari pernikahan. Termasuk bagian acara yang penting, pengajian yang diharap dapat menyampaikan keinginan kedua calon pengantin agar acara pernikahan berjalan lancar juga dapat membekali keduanya membina rumah tangga yang langgeng.

Untuk mengadakan pengajian yang dihadiri keluarga, saudara dan tetangga. Ada pula calon pengantin yang mengundang khusus sebuah perkumpulan pengajian. Oleh karena itu acara pengajian juga memerlukan persiapan. Lalu apa saja yang perlu siapkan agar acara berjalan lancar berikut ini yang perlu disediakan.

  1. Dekorasi yang minimalis

Untuk mendukung acara lebih indah dipandang mata, pada acara pengajian juga wajib mendapat sentuhan dekorasi. Mengatasi agar dekorasi lebih bermanfaat, biasanya acara pengajian akan diadakan di hari yang sama dengan acara siraman. Sehingga dekorasi dapat dipakai untuk dua acara. Urusan konsep diserahkan pada calon pengantin yang ingin konsep minimalis atau sesuai tema pernikahan agar saling terkait satu sama lain.

  1. Konsumsi

Ada dua pilihan bagi calon pengantin, ingin menyajikannya secara buffet atau memberikan bingkisan makanan (nasi kotak). Buffet, calon pengantin sebaiknya sudah menghubungi pihak katering sejak jauh hari dan memastikan jumlah tamu yang diundang. Sementara yang ingin praktis dengan memberikan bingkisan makanan yang biasanya diserahkan pada tamu di akhir acara bersama dengan souvenir.

Foto: Emilie dan Adit by The Portrait Photography, dan By Ants, Tio dan Putri by The Portrait Photography

  1. Buku pengajian

Agar lebih mudah dan hemat, disarankan mencetak buku pengajian dapat dilakukan di tempat yang sama dengan mencetak undangan. Apabila vendor tersebut tidak menyediakan jasa cetak buku pengajian, segera calon pengantin mencari percetakan lain yang mampu mencetak buku pengajian. Bersyukur percetakan tersebut memiliki format layout untuk buku pengajian, apabila tidak calon pengantin dapat mencari rekomendasi format di Google.

  1. Souvenir

Menyesuaikan acara, souvenir yang diberikan diusahakan masih berkaitan. Seperti acara pengajian yang biasanya memberikan souvenir berupa phasmina, sajadah atau mukena. Memiliki kaitan dengan keperluan dalam beribadah.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP