Anda, Pasangan, Dan Fotografer Pernikahan Anda

 

Pernikahan Ferry & Pristin | Foto: Kanoa

Saatnya memilih fotografer pernikahan untuk mengabadikan pesta pernikahan Anda. Dan, setelah melihat-lihat begitu banyak vendor fotografi pernikahan lewat Instagram atau situs persiapan pernikahan, Anda pun menjadi bingung. Karena semua yang Anda lihat hasilnya begitu memesona. Lalu siapakah yang akan Anda pilih, gaya fotografer seperti apakah yang Anda sukai? Paket dan harga berapakah yang ditawarkan kepada Anda? Dan, berapa bujet pesta pernikahan Anda untuk mendokumentasikan pesta di hari bahagia berikut sesi pemotretan pra-nikah untuk Anda berdua?

Teknik fotografi mungkin sama, tapi akan diaplikasikan berbeda pada masing-masing fotografer yang akan menghasilkan hasil yang berbeda pula. Kunci terpenting dalam memilih fotografer pernikahan adalah pengalaman jam terbang yang akan mengasah mata fotografi sang fotografer untuk mendapatkan hasil yang mampu menggugah emosi bagi mereka yang melihat hasil foto-fotonya. Apa saja tips untuk mendapatkan fotografer yang tepat bagi Anda berdua? Simak tulisan di bawah ini.

Pernikahan Ricky & Sharlene | Calia Photo

Emosi Yang Terhubung

Pagi hari setelah pesta pernikahan semalam, Anda terbangun dari tidur Anda. Apa dan siapa yang Anda temukan? Pasangan yang masih tertidur lelap dan cincin pernikahan yang mungkin terletak di meja sebelah tempat tidur Anda. Seperti Anda yakin bahwa pasangan yang tertidur di sebelah Anda adalah orang yang akan mendampingi Anda seumur hidup dan cincin pernikahan yang dipilih adalah yang terbaik yang Anda inginkan berada di lingkar jari manis Anda, maka Anda pun harus punya keyakinan yang sama pada fotografer pernikahan yang akan mengabadikan momen sekali seumur hidup Anda.

Pernikahan Martin & Stella | Foto: Venema Pictures

Pengalaman Sang Fotografer

Menjadi seorang fotografer itu mudah. Tapi menjadi fotografer pernikahan dengan passion untuk menghasilkan sebuah dokumentasi dari momen kehidupan yang dapat menggugah emosi, mengilas balik momen bahagia, bercerita bagi anak cucu kelak, tidaklah mudah. Ada seribu pengantin yang difoto dengan ritual yang sama, bagaimana seorang fotografer bisa menjadikan seribu cerita berbeda dari pengantin-pengantin yang mereka abadikan butuh passion, jam terbang, dan mata fotografi yang terlatih.

Pernikahan Fariz & Nysha | Foto: Kimi & Smith Pictures

Bukan Hanya Sekedar Foto

Setiap momen yang terdokumentasi akan menjadi kejadian yang tak dapat diulang lagi layaknya waktu yang berlalu. Sama halnya dengan dokumentasi pernikahan yang akan mengabadikan Anda berdua di momen paling bahagia, dalam keadaan terbaik dan tercantik, bersama dengan keluarga dan teman terdekat, dalam suasana begitu indah yang tanpa terasa akan berlalu dengan cepat. Foto-foto pernikahan akan mengilas balik momen-momen tersebut dan kembali menggugah rasa cinta Anda, menjadikan cerita bagi anak dan cucu Anda kelak, dan pada akhirnya menjadi bukti sejarah hidup Anda bersama pasangan dalam membangun hidup berkeluarga.

Pernikahan Devin & Claudia | Foto: RYM Photography

Bagaimana Dengan Bujetnya?

Pernah ada sepasang pengantin yang menikah dengan sederhananya tapi meng-hire fotografer pernikahan terkenal dan rela membayar mahal. Ketika ditanya kenapa? Karena untuk mereka dokumentasi pernikahan lebih penting dari dekorasi pesta yang akan hilang dalam dua jam. Mungkin sedikit ekstrim. Tapi filosofi di belakang ungkapan tersebut, carilah fotografer pernikahan terbaik di ranah bujet Anda untuk dokumentasi pernikahan yang sesuai dengan Anda. Dan, jika Anda menginginkan vendor foto yang spesifik tapi bujet Anda tidak mencukupi, berusahalah untuk mencari jalan tengahnya bersama.

Pernikahan Jordy & Tiffany | Foto: Calia Photo

Keselarasan Melihat Seni Fotografi

Fotografi adalah seni. Dan seni terbentuk dari kreativitas. Salah satu yang terpenting dalam memilih fotografer pernikahan adalah bahwa Anda, pasangan Anda, dan fotografer pernikahan Anda harus memiliki keselarasan selera. Jangan sampai Anda sangat menyukai hasil foto sang fotografer, pasangan Anda berkomentar, “Foto kok burem?” dan sang fotografer menjelaskan, “Itu seni fotografi yang memberikan kesan dreamy.” Jadi penting untuk melihat hasil karya sang fotografer dalam pandangan yang selaras dan juga menghargai kreativitasnya.

Wedding Ideas, Wedding Planning, Photography & Videography


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP