message

Anda Sudah Siap Menikah? Kenali Tandanya

 

Banyak pasangan yang telah cukup lama menjalin hubungan, namun belum juga mampu memutuskan untuk melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Sementara itu, banyak juga pasangan yang baru menjalin hubungan beberapa waktu, lalu merasa mantap untuk mengarungi bahtera rumah tangga bersama.

Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana sih cara mengetahui bahwa diri kita dan pasangan sudah sama-sama siap untuk menikah? Apakah ada tanda-tanda yang cukup jelas yang dapat dikenali. Penasaran? Yuk kita simak penjelasan berikut.

  1. Anda mau menerima ketidaksempurnaan pasangan

Tidak ada satu orang pun yang sempurna di dunia ini. Justru dengan ketidak sempurnaan lah kita saling mengenal dan saling mengisi dengan orang yang kita sayangi. Pada saat Anda mampu menerima dengan tulus segala kelemahan, kekurangan, dan ketidaksempurnaan yang ada pada diri pasangan, begitupun sebaliknya, ini merupakan salah satu tanda bahwa Anda berdua sudah siap untuk menjalani hidup bersama.

  1. Anda ingin menjadi sosok yang lebih baik

Banyak orang yang merasa begitu yakin dengan dirinya sendiri, meskipun salah, hingga tak ada satu orang pun yang mampu menasihatinya untuk melakukan hal yang lebih baik. Akan tetapi saat ia menjalin hubungan dengan seseorang, dan orang tersebut mampu membuatnya memiliki keinginan untuk berubah dan menjadi sosok yang lebih baik, disitulah tandanya Anda merasa nyaman dengan pasangan, dan perlahan keinginan untuk selalu bersama pun tumbuh.

  1. Anda yakin bahwa masa depan akan lebih baik bersama pasangan

Sesuatu di dalam diri Anda merasa yakin bahwa kehidupan dan masa depan Anda akan lebih baik saat Anda menjalaninya bersama pasangan. Bersamanya, kesulitan seberat apapun terasa ringan dan Anda pun yakin cobaan hidup seberat apapun akan dapat Anda lalui bersama.

  1. Saling mendukung

Ada pasangan yang selalu dapat menemukan kekurangan sekecil apapun pada diri pasangannya. Namun ada juga pasangan yang selalu saling mendukung satu sama lain, saling memberikan support, memberikan dukungan moral, tidak memberikan kritik untuk sesuatu hal yang tidak terlalu penting. Bila Anda merasa hubungan Anda berdua sudah sekuat ini, maka ini adalah saatnya bagi Anda dan pasangan untuk menikah.

  1. Mampu bertengkar dengan adil

Tidak ada satu hubunga pun yang tidak diwarnai dengan pertengkaran. Namun sebesar apakah pertengkaran Anda dengan pasangan? Apakah Anda berdua mampu bertengkar dengan adil? Bertengkar secara adil membutuhkan rasa hormat, karena dengan menghormati pasangan lah cinta Anda akan terus tumbuh dan bersemi sepanjang masa.

Lalu, bagaimanakah kondisi hubungan Anda? Apakah Anda sudah siap untuk menikah?

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP