message

Arti Bunga Dalam Hand Bouquet Anda

 

Salah satu item yang harus ada pada pesta pernikahan adalah hand bouquet atau buket bunga. Beberapa waktu lalu buket bunga mungkin tidak mendapatkan perhatian khusus dari calon pengantin. Asalkan ada, cantik dalam tampilan, sudah cukup.

Akhir-akhir ini buket bunga mulai mendapatkan perhatian lebih. Kehadirannya tak hanya sekedar cantik, tetapi juga harus seiring sejalan dengan konsep pernikahan hingga ke karakter pasangan pengantin. Untuk itu, ada baiknya Anda mempelajari arti yang terkandung dari masing-masing bunga.

1. Mawar
Tampilannya yang cantik dan berkesan mewah membuat bunga mawar kerap dipilih oleh pasangan pengantin sebagai buket bunga pernikahan. Mengandung makna cinta, kegembiraan, kesetiaan dan kebahagiaan, kehadiran bunga mawar sebagai buket bunga seakan mewakili apa perasaan pasangan pengantin di hari istimewa tersebut.


2. Lily
Bentuknya yang sederhana namun indah menampilkan kesan anggun dari setangkai bunga lily. Menggambarkan kejujuran, kehormatan dan keagungan, lily putih kerap menjadi pilihan para calon pengantin untuk menemani mereka di hari pernikahan.


3. Tulip
Keindahan tulip nan bermekaran di Negeri Belanda sudah dikenal di seluruh dunia. Bunga yang banyak ditemui pada akhir musim semi ini sangat cantik diaplikasikan sebagai buket bunga pernikahan. Memiliki arti cinta abadi, tak salah bila Anda ungkapkan cinta di hari bahagia ini dengan sebentuk buket berisikan bunga tulip.


4. Daisy
Memiliki makna berbagi rasa, bunga daisy sangat tepat diaplikasikan dalam pernikahan, karena menggambarkan kehidupan pernikahan yang sesungguhnya dimana pasangan harus saling berbagi. Sebagai salah satu bunga favorit para calon pengantin, bunga daisy termasuk mudah ditemukan dan harganya pun cukup terjangkau.


5. Baby breath
Memiliki tampilan yang sederhana, lembut dan anggun, bunga baby breath memiliki kuntum berukuran bunga kecil, putih, dan tidak memiliki aroma. Biasan dipadukan dengan bunga lain, namun akhir-akhir ini baby breath mulai tampil sendiri tanpa bunga lain. Kesan anggun dan elegan pun hadir atas buket berisikan bunga-bunga putih kecil tersebut.

6.Gerberra

Melambangkan cinta yang tak terpisahkan, menjadi alasan gerberra menjadi salah satu bunga yang menjadi favorit para pengantin. Sebagai hand bouquet maupun sebagai bagian dari dekorasi, gerbera seakan menggambarkan kesetiaan Anda dan pasangan terhadap satu sama lain.

Foto : Dok. Pinterest.com

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP