BACHELORETTE PARTY A-Z PART 3: Make a Timeline and Have an Awesome Party!

Segala rencana yang berjalan lancar butuh persiapan matang. Teristimewa ketika Anda berniat memberi hadiah terindah kepada salah seorang sahabat yang sebentar lagi akan melepaskan status lajang.

4 bulan sebelum acara:
Girl, it’s time to have a chit chat with the bride-to-be. Sekarang waktunya Anda dan calon mempelai wanita duduk bareng dan menanyakan banyak hal. Sebagai penggagas acara sekaligus person in-charge, ini saatnya Anda perlu mencari tahu apa yang diinginkan mempelai wanita, bagaimana, dan kapan. Dan yang harus Anda ingat adalah Anda perlu jawaban pasti bukan “Apa aja deh… Aku percaya kamu tau yang aku mau”, kecuali kata terserah yang keluar dari mulutnya memang sungguh-sungguh terserah sesuai makna yang ada di Kamus Besar bahasa Indonesia. Cari tahu apakah ia menginginkan sebuah bachelorette party berkelas dan fashionable? Sekadar minum bareng dan nonton parade film horor pilihan mungkin? Ramai-ramai membela tim bola basket favorit ditemani sekotak popcorn dan minuman soda? Atau hummm… memanggil stripper ganteng berdada six packs dan menghadiahi mempelai wanita kejutan berupa kue berbentuk Mr. Happy? Apa pun, cari tahu! Jika teman Anda memang menginginkan pengalaman seru untuk mengakhiri masa lajangnya berupa stripper tampan, pastikan sang penari tidak melakukan tindakan apa pun yang bakal menyinggung perasaan para tamu dan terutama calon pengantin wanita. Kemudian, tentukan tanggalnya.

3 bulan sebelum acara:
Periksa kembali daftar undangan dan pastikan semua tamu yang diharapkan hadir namanya tercantum. Setelah semuanya pasti, segera kirim e-vitation dan pastikan hal-hal yang penting sudah diatasi sehingga tidak menjadi penghalang nantinya. Setelah itu, Anda bisa lanjut mengerjakan detail-detail yang lebih kecil seperti pemesanan tempat, tiket, dan haha… pemesanan kue!

2 bulan sebelum acara:
Jika ada minuman beralkohol yang akan disediakan, putuskan bagaiman para tamu bisa mendapatkannya, bahkan jika pestanya diadakan di rumah tinggal, bukan café atau bar karena hal yang paling tidak Anda inginkan adalah menggotong pulang calon pengantin wanita yang mabuk berat. Oya, satu lagi, pastikan semua tamu bertanggung jawab dengan jumlah alkohol yang dikonsumsi terutama jika ada yang harus berkendara pulang ke rumah.

1 bulan sebelum acara:
Mulailah membuat uraian secara terperinci mengenai acara yang Anda rancang. Apa pun jenis pesta yang Anda pilih akan bermanfaat bila Anda membuat timeline yang sifatnya umum, baik bakal Anda jalankan atau tidak nantinya.

1 minggu sebelum acara:
It’s all about confirmation, girl. Lakukan pengecekan ulang mengenai siapa saja yang sungguh-sungguh akan ikut serta, memastikan reservasi tempat sudah aman, sehingga Anda tahu dengan pasti apa yang Anda butuhkan.

Malam sebelum acara:
Kirim pesan ke semua tamu undangan untuk mengingatkan mereka hadir sebelum acara mulai, pastikan calon mempelai wanita juga siap hadir daaaan bersiaplah menikmati pengalaman super seru bersama tamu-tamu keren.

Photo Adit Sastradipradja | Location Carnivor The Meat Company (Special Ribs, Steak, Pizza & Pasta) | Souvenirs Weddingku Concierge

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP