message

Bagaimana Bisa Tidur Nyenyak Di Malam Sebelum Pesta Pernikahan Anda?

 

Semakin dekat hari pernikahan Anda, mungkin semakin Anda memikirkan bagaimana pesta istimewa ini akan berjalan, semakin Anda bertanya-tanya, dan akhirnya menjadi stress sendiri. Dan, ketika hari berjalan semakin dekat dan tibalah H-1 sebelum tanggal pesta pernikahan Anda, mungkin Anda akan merasa sangat excited dan akhirnya tidak bisa tidur justru di saat Anda perlu untuk tidur menghadapi esok hari yang padat.

Bagaimana Anda bisa tidur nyenyak jika pikiran Anda tidak bisa beristirahat memikirkan esok hari? Anda akan menjadi pengantin dan satu hal yang penting adalah Anda ingin wajah Anda bersinar cemerlang tanpa raut-raut kelelahan karena kurang tidur di malan sebelum pesta pernikahan itu sendiri. Hal tersebut menjadi penting karena Anda juga tidak mau menguap dan menjadi sangat ngantuk saat, misalnya, Anda sedang duduk bersama dengan pasangan di gereja mendengarkan pendeta atau pastor di hadapan Anda sedang berkotbah. Oleh karena itu, tidur dengan cukup dan berkualitas menjadi penting di malam sebelum hari pernikahan Anda.

Singkirkan Handphone Anda

Saat tidur adalah waktu untuk tidur. Jika besok bukan hari pernikahan Anda, maka Anda punya kebebasan untuk berbuat apa saja. Namun, malam ini, singkirkan handphone Anda. Hindari keinginan untuk mengecek media sosial Anda. Ingatlah kalau Instagram, Facebook, dan semua yang ada di handphone Anda adalah pencegah Anda untuk beristirahat dengan baik di malam yang penting ini.

Anda juga perlu melatih untuk menghindari mengecek sosial media Anda dua atau tiga hari sebelum malam ini untuk melatih ritme tidur Anda. Jangan utamakan sosial media karena Anda punya banyak waktu untuk melakukan hal tersebut setelah pesta pernikahan Anda. Berkomitmenlah untuk menjadikan wajah Anda cerah dan bersinar di hari pernikahan Anda dengan cukup tidur.

Hindari Hal-Hal Yang Tidak Perlu Anda Lakukan

Biasanya malam sebelum hari pernikahan akan ada pesta kecil di rumah Anda dan jika Anda masih tinggal bersama dengan orang tua, maka orang tua Anda akan mengadakan makan-makan bersama keluarga dekat untuk merayakan malam sebelum hari pernikahan. Tentu saja tidak ada salahnya Anda berada di antara mereka, namun tentukan waktunya dan jika Anda merasa perlu untuk kembali ke kamar Anda, maka kembalilah dan tentunya keluarga Anda akan mengerti. Jika orang tua Anda membuka minuman beralkohol, Anda pun cukup mengerti untuk tidak mengkonsumsinya atau meminumnya. Jagalah tubuh Anda sebaik mungkin untuk tetap fit dan terjaga di hari pernikahan Anda.

Di sisi lain, usahakan untuk tidak memikirkan apa yang akan terjadi esok hari. Biarlah tim wedding organizer yang mengerjakan apa-apa yang harus mereka kerjakan untuk Anda. Ada orang-orang yang sudah memiliki tugasnya masing-masing sehingga Anda dapat relaks dan tidak terlalu memikirkan hal-hal yang tidak perlu.

Berdoa

Hanya satu kata: berdoa. Berdoa akan membuat Anda menjadi pasrah dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Anda akan menjadi rileks karena mengerti jika Tuhan telah mengijinkan Anda berdua menikah, maka semuanya akan berjalan dengan lancar esok hari. Jadi berdoa untuk meminta kepada Sang Pencipta agar apa yang telah diijinkanNya juga diperlancar olehNya esok hari. Dan, Anda dapat tidur nyenyak beristirahat untuk esok hari tanpa memikirkan apa-apa lagi. (SW)

Foto : dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP