Bagaimana Meminta Teman Untuk Menjadi Groomsmen dan Bridesmaids Anda?

Pesta Pernikahan Alfred dan Karina | Fotografer: Cappio Photography

Groomsmen dan bridesmaids menjadi tradisi sebagai pendamping pengantin pria dan wanita di pesta pernikahan mereka. Selain itu, mereka pun mempunyai tugas masing-masing dalam melancarkan pesta pernikahan pasangan pengantin yang menjadi teman mereka. Dipilih menjadi groomsmen dan bridesmaids adalah kehormatan tersendiri bagi mereka. Lalu bagaimana memilih mereka dari sekian banyak teman-teman Anda untuk menjadi orang terdekat yang hadir di pesta pernikahan Anda berdua.

Seperti memilah-milah jumlah tamu yang akan diundang di pesta pernikahan, Anda dan pasangan pun perlu mulai memikirkan siapa-siapa saja yang akan mendapat kehormatan untuk mendampingi Anda kelak sebagai pendamping pengantin pria dan wanita. Kira-kira bagaimana kisi-kisinya memilih mereka. Coba simak tips di bawah ini.

Pesta Pernikahan Keynes dan Gisela | Fotografer: Camio Pictures

Tentukan Jumlah

Lepas dari Anda akan mengikuti tradisi barat yang mengharuskan jumlah groomsmen dan bridesmaids itu masing-masing sepuluh orang atau tidak, Anda lah yang menentukan jumlahnya. Bisa hanya satu Best Man dan satu Maid of Honor atau masing-masing dua orang, tiga orang, tentukan jumlahnya dahulu. Tentunya hal ini akan berhubungan dengan seragam jas yang akan dibuat dan berhubungan dengan bujet pesta pernikahan Anda. Namun, di pesta era baru seperti sekarag ini yang lebih kecil dan akrab, Anda tidak perlu memilih banyak teman untuk menjadi pendamping di pesta pernikahan karena situasi seperti sekarang ini.

Pesta Pernikahan Renzy dan Ricky | Fotografer: Cappio Photography

Siapa Yang Akan Mendapat Kehormatan?

Yang akan mendampingi Anda di hari paling bahagia bagi Anda berdua tentunya orang paling dekat yang mengerti pribadi Anda masing-masing. Bisa teman sekolah, teman kuliah, sepupu terdekat, teman kantor, atau siapapun itu. Yang pasti Anda akan memilih orang yang bukan saja kenal Anda tapi juga dekat secara pribadi dengan Anda dan pasangan.

Pesta Pernikahan Eric dan Melda | Fotografer: Kanoa

Bagaimana Kalau Ada yang Tinggal di Luar Kota?

Best man atau orang yang paling Anda inginkan untuk mendampingi Anda di hari pernikahan ternyata tinggal di luar kota? Tentu saja ketika Anda meminta mereka Anda pun tak ingin merepotkan mereka. Namun, seorang teman yang turut bahagia mendengar kabar pernikahan dan diminta menjadi bagian dari pesta pernikahan itu pasti akan menghargai permintaan Anda. Anda pun perlu mengapresiasi dengan menawarkan untuk menyediakan akomodasi jika tidak dapat membelikan tiket pesawat untuk mereka.

Pesta Pernikahan Albert dan Melissa | Fotografer: Forelsket Pictures

Apa Tugasnya?

Pada awalnya, tugas mereka adalah menjadi saksi pernikahan Anda berdua. Namun, sekarang ini, saat jaman sudah berubah, groomsmen dan bridesmaids pada dasarnya adalah pendamping untuk masing-masing pihak pengantin. Di hari-H mereka mungkin akan memberikan sepatah dua patah kata tentang kesan mereka pada Anda berdua. Mendampingi Anda saat berbaur bersama tamu-tamu di tempat pesta. Dan, akan tampak indah di foto-foto pernikahan Anda jika ada keceriaan dari mereka tentunya.

Pesta Pernikahan Deo dan Reinatha | Fotografer: Nejphoto

Jangan Lupa Tanda Terima Kasih

Anda sudah meminta mereka untuk menjadi bagian dari hari paling bahagia bagi Anda berdua. Tentunya jangan lupakan untuk memberi momento atau tanda terima kasih yang akan mereka ingat ke depannya. Selayaknya Anda akan mengingat hari bahagia Anda, mereka juga akan mengingat jika pernah menjadi bagian dari pesta pernikahan Anda.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP