message

Banyak Tekanan Muncul di Kala Pandemi, Pasangan Bantu Siasati dengan Ini Ya!

 

Foto: Freepik


Sebagai manusia biasa, ada yang memang sudah kuat lahir batin hidup dalam suasana pandemi virus corona seperti ini. Namun, bagaimana dengan yang belum siap dan yang belum terbiasa dengan pola hidup seperti ini? Tentu akan mendapatkan banyak tekanan dalam kesehariannya dan merasa situasi semakin berat.


Hal ini bisa terjadi karena terlalu lama di rumah, karena keterbatasan ruang gerak, belum lagi jika pasangan Anda terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di tempat dia bekerja. Anda sebagai pasangannya tentu memiliki peran penting agar pasangan tidak stres berlarut-larut. Yuk, bantu pasangan Anda atasi tekanannya dengan beberapa tips ini!


Jaga kesehatan dengan baik
Lakukanlah olahraga ringan secara berkala agar kesehatan tetap terjaga. Olahraga ringan tersebut meliputi latihan pernapasan setiap pagi, streching, yoga hingga meditasi. Selain itu, Anda juga perlu untuk memberikan tubuh makanan dengan gizi seimbang, tidur yang cukup hingga menghindari minuman keras, rokok dan obat-obatan kimia yang tidak perlu.


Lakukan aktivitas yang disukai
Melakukan hobi merupakan salah satu hal yang bisa mereda stres Anda. Semakin banyak kegiatan yang Anda lakukan, semakin rendah tingkat stres yang akan Anda rasakan. Selama masa seperti ini, Anda juga bisa melakukan banyak kegiatan baru yang dulunya mungkin tidak bisa dilakukan karena keterbatasan waktu. Misalnya, sekarang Anda bisa bercocok tanam di halaman rumah dan ternyata Anda sangat menyukai hal tersebut sehingga bisa memberikan energi positif pada tubuh dan pikiran. Apalagi jika melakukannya bersama pasangan, pasti akan lebih seru lagi!


Tetap terhubung dengan orang lain
Walaupun tak bisa bertatap muka karena social distancing, tapi Anda bisa tetap terhubungan dengan orang-orang tersayang dengan bantuan teknologi. Bicarakan apa yang Anda rasakan dengan orang-orang yang Anda percaya agar sedikitnya bisa mengurangi rasa stres yang Anda alami.


Jangan menelan informasi secara berlebihan
Banyaknya informasi saat ini yang membuat Anda tidak tenang bisa memicu semakin banyaknya tekanan yang Anda rasakan. Makanya, Anda bisa meminta tolong pada pasangan agar beristirahat sejeak melihat atau mendengar segala berita tersebut demi kesehatan batin Anda. Salah satu ahli mengatakan, mendengar info mengenai pandemi secara berulang-ulang akan membuat Anda semakin hanyut dalam kekhawatiran yang berlebihan.


Salah satu solusinya, Anda bisa mengganti tontonan tersebut dengan hiburan-hiburan yang menuntun agar pikiran bisa kembali rileks. Jika masih ingin melihat perkembangan terkini, maka carilah informasi akurat yang datang dari pemerintah langsung atau media yang terpercaya.


Tetap jaga kesehatan semuanya!

Health, Covid19

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP