Blog + Ideas

Beauty & Fashion : 10 Tips Menemukan Gaun Pengantin Yang Tepat

by   7248
 

Selain bujet, berikut adalah persiapan lainnya ketika Anda akan mencari gaun pengantin yang sesuai dengan kepribadian dan tema/konsep pesta.


Persiapan pernikahan sudah dimulai. Pasti pasangan sudah mempersiapkan beberapa daftar penting yang harus diingat dan dilakukan. Bagi kaum perempuan, menemukan gaun yang cocok merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu. Tapi sebelumnya, pastikan bahwa Anda telah melakukan 4 (empat) hal utama berikut ini:

  1. Lakukan survei gaun pengantin jauh hari sebelum membeli. Idealnya lakukan 8 atau 10 bulan sebelum Hari H. Ketika gaun pengantin idaman sudah ditemukan, masih ada waktu untuk tetap menyesuaikan dengan kondisi tubuh Anda. Pencarian gaun pengantin yang dilakukan jauh hari sebelum Hari H menghindarkan calon pengantin dari belanja dan membuat keputusan spontan tanpa pertimbangan matang.
  2. Tentukan bujet terlebih dahulu. Jika Anda menyukai gaun pengantin yang melebihi bujet, cobalah untuk berkonsultasi dengan pihak desainer atau penjualnya, apakah ada gaun serupa atau gaun tersebut direvisi sehingga bisa mencapai bujet yang sesuai.
  3. Sesuaikan gaun pengantin Anda dengan lokasi acara/pesta pernikahan. Misalnya pesta diselenggarakan di pantai tentulah gaun pengantin yang dipilih berbeda dengan pesta yang diadakan di ballroom. Sedangan calon pengantin juga harus memperhatikan gaun yang akan digunakan untuk upcara pernikahan. Mungkin lokasi upacara pernikahan tersebut menganjurkan untuk berpakaian yang sopan, sehingga tidak disarankan menggunakan gaun dengan model bahu terbuka atau pendek.
  4. Tentukan keinginan Anda secara jelas. Percaya atau tidak, tema gaun romantis, klasik, elegan dan glamour memiliki perbedaan dan kelebihan masing-masing. Jadi sampaikan keinginan Anda secara detail kepada desainer atau pihak penjual, termasuk tentang kepribadian dan gaya/selera Anda berpakaian sehari-hari.



10 tips menemukan gaun pengantin impian :

  1. Desain personal. Anda bisa membuat gaun sesuai yang diinginkan. Bukan berarti Anda semata-mata harus membeli atau memesan gaun yang diincar di majalah atau di butik. Anda masih bisa untuk meminta secara khusus untuk merevisi desain atau mengubah gaun impian tersebut sesuai dengan keinginan dan kepribadian Anda.
  2. Buat janji dengan butik atau desainer, terutama jika Anda sudah mengetahui model gaun dan bujet yang diinginkan serta sudah sempat melakukan survei di pameran, majalah maupun online.
  3. Ketahui promo-promo terbaru yang sedang berlangsung sehingga Anda bisa belanja dengan potongan dan benefit yang menguntungkan. Perhatikan juga saat yang paling tepat untuk Anda berbelanja, puas memilih dan berkonsultasi. Jangan sampai Anda memilih berbelanja di saat butik ramai sehingga kurang mendapat perhatian dari para penjual ataupun desainer.
  4. Hindari pemilihan gaun secara spontan. Pilih gaun sebanyak mungkin untuk dipertimbangkan, jangan takut memilih yang sedikit berbeda ataupun sekedar mencoba yang dianjurkan oleh penjual/desainer.
  5. Datanglah ke butik bersama teman-teman yang bisa mendukung dan menceriakan suasana. Teman-teman akan membantu Anda untuk memilih gaun yang sesuai dan menenangkan perasaan Anda yang sedang stres selama persiapan.
  6. Jangan ragu untuk mengambil gaun yang ukuran/potongannya pas ke tubuh Anda saat membeli. Meskipun berat tubuh calon pengantin cenderung turun saat persiapan pernikahan, tapi tak perlu khawatir, karena biasanya pihak butik/desainer bisa menyesuaikannya saat Hari H.
  7. Pastikan gaun pilihan Anda tersedia saat dibutuhkan. Misalnya Anda hanya menyewa, pastikan gaun sudah tersedia sesuai waktunya, dalam keadaan sempurna dan potongannya sesuai dengan keinginan Anda saat awal memilih. Apabila Anda membeli, pastikan gaun tersebut sudah dibuat sesuai dengan ukuran dan model yang Anda inginkan.
  8. Ketika Anda akan mencoba gaun pilihan, jangan lupa untuk membawa serta sepatu yang sesuai (terutama sepatu yang bisa digunakan untuk gaun panjang), baju dalam, aksesoris rambut dan perhiasan yang kira-kira akan Anda gunakan saat Hari H.
  9. Jika menyukai gaun pilihan pertama, pastikan Anda tidak akan menyukai gaun-gaun berikutnya. Ini adalah pilihan untuk hari penting yang diharapkan akan terjadi sekali seumur hidup. Jadi Anda harus yakin bahwa Anda tidak akan menyukai warna, model, dan bahan lainnya.
  10. Seperti mencari jodoh yang cocok, proses Anda memilih gaun pengantin pun akan sama. Jika tidak yakin, Anda hanya harus membayangkan mengenakannya di saat Anda menjadi Ratu Sehari. Anda akan langusng merasa yakin apabila gaun yang dicoba memang pilihan tepat satu-satunya.



Happy Hunting, Bride to-be !

Model Alina- Fame Management
Photo, make up, accessories & wedding gown Divine Wedding & Photography

LEAVE A COMMENT

Go to top