Berencana Menikah di Bali? Ini Tips Memilih Venue Pestanya

Selamat! Anda merencanakan untuk menikah di Pulau Bali yang keindahannya sudah tak diragukan lagi. Melangsungkan destination wedding di luar kota tempat tinggal Anda pastinya akan menjadi sebuah tantangan tersendiri, namun pengalaman yang Anda dan pasangan dapatkan juga akan menjadi tak biasa dan tak terlupakan. Suasana pernikahan yang lebih sakral dan bermakna bersama keluarga dan teman yang merupakan orang-orang berharga di kehidupan Anda berdua adalah salah satu yang ditawarkan dari sebuah destination wedding.

Hotel atau resor menjadi pilihan utama ketika Anda tidak perlu pusing memikirkan tempat, makanan, dan juga akomodasi bagi Anda dan para tamu. Sementara vila-vila privat bisa menjadi pilihan karena kebebasan yang ditawarkan untuk berpesta bagi Anda dan tamu undangan.

Namun bagaimana Anda memilih venue yang tepat untuk sebuah pesta yang bermakna dan dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan itu? Berikut ini masukan yang dapat Anda pertimbangkan dalam memilih tempat pesta pernikahan di Pulau Bali.

Bujet

Tentunya bujet menjadi hal yang sangat penting untuk memilih venue pesta pernikahan Anda. Berapa alokasi bujet yang Anda perhitungkan untuk pesta dan untuk akomodasi para tamu sedikit banyak tergantung dari seberapa banyak tamu yang akan Anda undang. Semakin banyak tamu yang datang, semakin besar venue yang dibutuhkan, semakin banyak makanan dan minuman yang perlu dipersiapkan, semakin banyak kamar akomodasi yang perlu disediakan, semakin besar bujet yang harus dipikirkan pula. Memilih untuk menikah ala destination wedding berarti Anda sudah siap untuk membagi kebahagiaan dengan tamu-tamu istimewa yang khusus Anda inginkan hadir di hari bahagia Anda berdua.

Lokasi

Bali menawarkan banyak tempat untuk melangsungkan pesta pernikahan. Jika jalan TOL di atas laut bisa dijadikan tempat pesta pernikahan, tentunya akan ada yang menikah di situ. Unik. Menarik. Dan, tidak biasa. Namun, lokasi juga menjadi penting untuk dipikirkan. Apakah di daerah selatan Bali yang ramai, di Ubud yang sepi, di resor-resor berkapel indah, atau di vila-vila privat, di tepi pantai, di bukit hijau? Dipastikan di mana hati Anda tertambat, di situlah Anda akan memilih untuk mengucapkan janji setia. Pasangan Indonesia dan Asia pada umumnya akan memilih pemandangan berlatar belakang laut biru dan biasanya resor-resor atau vila-vila tepi pantai atau pinggir tebing lah yang mereka pilih. Tapi pilihan tentunya Ada di tangan Anda berdua.

Kenyamanan

Hampir semua pesta pernikahan di Bali dilakukan di luar ruangan dan oleh karena itu kenyamanan para tamu saat berada di luar ruangan pun perlu diperhatikan. Akses yang baik bagi para tamu akan menjadikan pesta Anda berkesan. Tentunya Anda perlu bertanya apakah lokasi pesta outdoor dekat dengan ruang berpendingin bagi para tamu yang berusia lanjut, apakah tempat Anda pesta mudah dicapai oleh tamu-tamu yang tinggal di akomodasi berbeda, bagaimana dengan para wanita yang bersepatu hak tinggi, apakah kendaraan buggy siap sedia, apakah kamar Anda jauh dari lokasi resepsi jika ada barang yang tertinggal di kamar. Kenyamanan adalah hal yang penting untuk tak dilupakan.

Menikah di Bali tentunya akan memberi kesan dan pengalaman terindah di hari paling bahagia Anda. Menentukan dimana Anda akan mengucapkan janji setia butuh kesabaran dan juga banyak mencari tahu serta berdoa.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP