message

Berlibur sebelum Menikah Itu Penting Lho, Ini Alasannya!

 

Foto: dok. Freepik

Berlibur atau traveling dengan pasangan menjelang pernikahan itu sangat penting lho ternyata. Alasannya karena mampu mendekatkan hubungan Anda dengan pasangan. Berlibur bersama juga bisa merilekskan hati dan pikiran Anda ditengah hiruk-pikuk persiapan pernikahan.

Dengan berlibur bersama, Anda dan pasangan juga bisa mengetes seberapa solidnya hubungan Anda sebagai tim seumur hidup bila nantinya berumahtangga.

Untuk bisa berlibur bersama, tentu Anda dan pasangan harus memiliki budget tersendiri untuk itu. Bila tidak, Anda bisa menyisihkan sedikit tabungan untuk modal berlibur bersama pasangan. Berlibur tidak harus pergi ke tempat mahal dan mewah, ke tempat yang murah-meriah namun menyenangkan juga bisa menjadi pilihan tempat berlibur.

Untuk meminimalisirkan pengeluaran menjelang pernikahan, Anda bisa memilih tempat berlibur yang tak jauh dari tempat tinggal. Bisa juga dengan mencari tempat liburan baru karena biasanya tempat-tempat baru akan memberikan banyak promo dan diskon.

Saat berlibur, Anda perlu berhati-hati dan selalu menomorsatukan keselamatan Anda dan pasangan. Jangan sampai terjadi hal-hal yang akan menghambat pernikahan Anda nantinya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah jangan melakukan kegiatan yang terlalu ekstrim seperti bungee jumping atau bermain paralayang. Sebaiknya Anda menghindari permainan-permainan yang beresiko tinggi terjadinya kecelakaan.

Foto: dok. Katika Bele/ Unsplash

Kegiatan ini tak hanya akan membuat Anda dan pasangan bisa saling mengenal lebih dekat, namun Anda juga akan tahu bagaimana sifat pasangan Anda sebenarnya. Apakah pasangan dia manja atau berani atau sebagainya. Bila ada sifat pasangan yang dirasa belum sesuai dengan yang diharapkan, Anda bisa sekaligus melatih kesabaran karena saat berumahtangga nanti pasti akan ada permasalahan yang lebih dari sekadar masalah Anda saat berlibur.

Hal ini bisa sangat terlihat saat terjadi hal-hal yang tak terduga saat berlibur. Misalnya terjadi kecelakaan kecil, Anda bisa melihat bagaimana pasangan menangani masalah tersebut. Apakah pasangan Anda panik atau sangat santai menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Dengan berlibur bersama pasangan, Anda akan mendapatkan pengalaman baru. Apalagi bagi Anda yang sebelumnya sering berlibur sendiri atau bersama sahabat pasti akan merasakan sensasi berbeda dengan berlibur bersama pasangan.

Ada dua hal yang sangat penting Anda ketahui bila berlibur bersama pasangan jelang pernikahan. Pertama, liburan Anda tersebut bisa difungsikan untuk hunting tempat pernikahan. Siapa tahu Anda dan pasangan malah menemukan lokasi yang cocok untuk lokasi pernikahan nantinya. Kedua, bila Anda dan pasangan sudah memikirkan untuk langsung memiliki anak setelah menikah nantinya, maka momen liburan jelang pernikahan ini merupakan momen yang sangat berkesan seumur hidup Anda.

Selamat berlibur.

Wedding Ideas, Relationship, Wedding Planning

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP