Bingung Memilih Souvenir Pernikahan? Ini Tipsnya

Souvenir: After the Rain

Banyak pengantin yang menganggap souvenir pernikahan itu yang penting ada sebagai tanda Anda dan pasangan melangsungkan pesta pernikahan. Bujet terkadang menjadi kendala bagi kebanyakan calon pasangan pengantin sementara ide ‘yang penting ada’ akan membuat Anda bingung untuk memilih suvenir pernikahan apa yang akan Anda berikan bagi para tamu undangan.. Suvenir pernikahan bukan hanya ‘sekedar ada dan diberikan’ tapi menjadi tanda terima kasih yang dapat Anda berikan kepada para tamu yang sudah datang ke pesta pernikahan Anda berdua.

Kecuali Anda mempunyai bujet yang tak terbatas untuk pesta pernikahan Anda, bujet suvenir menjadi hal utama yang perlu dipikirkan. Kenapa? Karena Anda tentunya perlu mencukupkan suvenir yang Anda pesan dengan jumlah tamu yang Anda undang. Kehabisan suvenir di saat para tamu akan meninggalkan tempat resepsi tidak memberikan kesan yang tepat dari pesta pernikahan Anda tentunya.

Bingung memilih apa? Pasti. Tapi coba tips berikut ini.

Souvenir: La Voux

Menentukan Bujet

Dari awal saat Anda menyusun bujet pesta pernikahan Anda, jangan lupa untuk menentukan berapa kira-kira bujet suvenir pernikahan Anda. Kenapa? Jika Anda terlupa, maka secara mental Anda berpikir harus mengeluarkan biaya lagi untuk membeli suvenir. Ini menjadikan Anda tambah bingung dalam memilih serta merasa ‘udah deh yang penting ada’ sehingga jadi terkesan asal. Dari bujet yang sudah Anda tentukan sejak awal, Anda dan pasangan dapat memilih suvenir yang hendak diberikan. Tidak perlu mahal karena suvenir yang mahal tidak menjamin menarik atau tidaknya barang itu.

Souvenir: Red Ribbon Gift

Sisi Kegunaannya

Terkadang suvenir pernikahan itu bisa menjadi pajangan atau digunakan untuk sehari-hari. Mungkin Anda pun pernah mendapat suvenir pernikahan teman sejawat berupa gelas mug. Bentuknya sederhana, harganya tidak begitu mahal, namun Anda dapat menggunakannya untuk minum kopi atau teh sehari-hari. Sisi kegunaan sebuah suvenir kadang-kadang bisa menjadi nilai lebih dari keunikan atau harga dari suvenir itu sendiri.

Souvenir: Clarissa Scented Candle

Karakter Tamu Undangan

Kenapa karakter tamu dapat menentukan suvenir apa yang bisa Anda beli? Jika kebanyakkan dari tamu yang diundang adalah teman seumuran Anda, maka suvenir yang bergaya muda bisa Anda pilih. Namun, jika tamunya berasal dari berbagai generasi, pilihlah suvenir dengan sisi kegunaannya yang terutama. Jadi karakter tamu undangan pun bisa membantu Anda untuk memilih suvenir pernikahan yang akan diberikan.

Tentu saja Anda juga perlu memikirkan saat memesan suvenir dan tenggang waktu si vendor mempersiapkan suvenir yang Anda pesan. Waktu yang ideal paling tidak 3 bulan sebelum hari-H, Anda sudah harus menentukan suvenir apa yang akan Anda pesan.

Walaupun banyak pendapat yang berkata bahwa suvenir pernikahan itu tidak diharuskan dalam resepsi, namun hal ini sudah menjadi tradisi dimana setiap tamu akan pulang dengan suvenir pernikahan. Apapun yang Anda pilih untuk diberikan, tamu-tamu Anda pasti akan menerimanya dengan senang hati. Namun, jangan sampai Anda kehabisan suvenir dan para tamu pulang dengan tangan hampa. Karena memberi suvenir adalah tanda terima kasih Anda bagi mereka.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP