Bright & Edgy Creation When Modern Meets Colorful Wedding

Warna khas pernikahan yang selalu identik dengan warna lembut, turut berubah seiring dengan berjalannya waktu. Di tahun 2022 ini, tren palet warna pernikahan yang lebih berani dan tegas banyak dijadikan pilihan warna dekorasi pernikahan oleh Lovely Couples. Pastinya, karena kombinasi warna yang colorful akan membuat suasana pernikahanmu menjadi lebih hidup dan ceria. Seperti konsep Bright & Edgy Modern Colorful Wedding yang akan dibahas dalam artikel ini.

Konsep Bright & Edgy Modern Colorful Wedding, identik dengan warna komplementer beserta turunannya. Dalam style ini, Lovely Couples bisa temukan perpaduan warna teal blue dan coral yang dominan, dilengkapi dengan aksen pink dan kuning yang berharmonisasi dan menunjukan nuansa modern cerahnya musim panas. Pertama kali melihat, mata Lovely Couples pasti langsung tertuju pada hanging centrepieces yang bergantung elegan di bagian atas area table setting. Instalasi ini merupakan hasil eksplorasi dari tali linen yang dibentuk sedemikian rupa bersama bunga alami yang menjuntai ke bawah. Pastinya, instalasi gantung ini akan mencuri perhatian para tamu undangan kamu dan menambah kesan intimate. Hal menarik dari gaya dekorasi ini juga terletak pada bentuk meja yang bergelombang atau melingkar dengan tempat duduk berbentuk bulat yang memberikan suasana kekinian nan unik, bersamaan dengan details stationeries pada show plate yang disesuaikan dengan palet warna. Meskipun warna yang digunakan adalah warna kontras, namun semuanya melebur menghasilkan perpaduan yang unik, modern dan juga organik.

Jangan Lupakan Sentuhan Timeless dalam Pernikahan Colorful Modern
Mia selaku wedding stylist Her Maid of Honor memberikan tips, “Kalau kamu.. capeng yang menginginkan pernikahan yang modern dan kekinian, jangan lupa kalau kita juga harus mempertimbangkan unsur timeless yang gak kalah penting untuk ada di pernikahan..” sebut Mia. Ia juga melanjutkan bahwa dalam style ini, unsur timeless bisa kamu temui dengan pemilihan dan rangkaian bunga di area table setting yang sengaja dibuat penuh, natural, dan elegan dengan tambahan bunga yang menjuntai dari atas meja ke bawah lantai lengkap dengan hiasan mini garden di sisi samping tempat duduk. Apalagi saat 3-tier wedding cake dari LeNovelle Cake dengan warna dominan kuning dengan delicate details yang dibuat satu per satu oleh sang ahli ini diletakan di bagian tengah meja dan seketika langsung menyatu dengan elemen lainnya. Such a perfect combination!

Fleksibel Untuk Outdoor Maupun Indoor Wedding
Gaya dekorasi pernikahan ini sangat fleksibel untuk digunakan baik outdoor maupun indoor. Namun, tetap dibutuhkan penyesuaian apabila Lovely Couples ingin merealisasikannya di outdoor, karena instalasi yang menggantung tidak bisa diterapkan. Jadi, suasana pernikahan akan lebih bergantung kepada peran alam disekitarnya. Sebaliknya, jika diterapkan dalam venue indoor instalasi gantung bisa digunakan dan akan berperan besar untuk membentuk suasana pernikahan yang lebih intimate karena keberadaanya yang memenuhi venue.

Tips for Bride: Memilih Wedding Outfit & Look yang Cocok dengan Dekorasi Colorful

1. Pilihlah Wedding Outfit yang Berwarna Netral

Mia (Her Maid of Honor wedding stylist) menyarankan karena dekorasi yang digunakan sudah cukup ramai, gaun dan jas pengantin biasanya tidak lagi menggunakan warna dominan yang ada. Terlihat pada hasil pemotretan calon pengantin berikut ini yang dengan elegan berpose dalam balutan ball gown putih koleksi Andreas Odang Bride. Tipe gaun ini cocok bagi kamu dengan tipe tubuh kurus karena ilusi tipe gaun yang akan memberikan efek mengembang namun tetap anggun seperti di film-film. Kamu juga perlu untuk memerhatikan material yang dipakai supaya tetap ringan dan memudahkan untuk berinteraksi dengan para tamu undangan ya.

2. Jangan Remehkan Penggunaan Sepatu

Jangan remehkan penggunaan sepatu, karena berbeda tipe venue maka berbeda pula kebutuhan sepatu kamu. Rina selaku owner dari Thang Shoes menyarankan untuk kamu menggunakan tipe sepatu slipper/mules dengan low heels jika mengadakan outdoor wedding karena lebih nyaman untuk digunakan seharian. “Saya sarankan untuk calon pengantin bisa pilih warna sepatu yang netral juga, jadi bisa digunakan lagi ketika hari pernikahan sudah selesai”, ungkap Rina menambahkan.

3. Gunakan Soft Makeup & Hair Do yang Simpel

Lagi-lagi karena dekorasi yang sudah full of colours, pulasan makeup bride juga dibuat lebih subtle dan elegan yang menekankan pada area mata yang akan membantu pengantin tetap outstanding di tengah dekorasi. Warna-warna bronze dipilih oleh Petricia Agnes (MUA) dengan pulasan soft smokey eyes look yang membuat penampilan pengantin semakin sexy dengan penggunaan warna natural di bagian wajah yang tetap dibuat berdimensi dan bercahaya.

Twisted low ponytail hairdo yang memberikan kesan klasik ini dipilih untuk menyeimbangkan dekorasi yang sudah ramai. Selain itu, model rambut ini juga akan menghindari kamu dari lepek loh, Lovely Couples! Kecantikan pengantin semakin terpancarkan dengan tampilan collarbone yang menonjol. Namun jangan lupa bahwa kecantikanmu akan lebih terpancarkan dengan rasa percaya diri dan rasa bahagia di momen sekali seumur hidup ini ya!

4. Gunakan Aksesoris Secukupnya

Penting bagi kamu calon pengantin untuk menggunakan aksesoris secukupnya dan disesuaikan dengan outfit serta selera kamu. Dalam pemotretan ini, sang calon pengantin menggunakan hair piece bunga putih 3D dari koleksi porcelain clay flowers NOMA yang sangat cocok untuk outdoor wedding karena tampilannya yang bersinar ketika terkena cahaya matahari dan memiliki elemen bunga setipe dengan gaun pengantinnya. Bando dengan tipe seperti ini sangatlah fleksibel untuk digunakan pagi dan malam, dengan hair do apapun untuk look yang timeless dan klasik. Tambahan stud earrings simpel dengan freshwater pearl menjadikan moodnya lebih ethereal dan feminin tanpa terlihat berlebihan.

Anita owner dari NOMA menyarankan dengan hairdo twisted ponytail, calon pengantin bisa menggunakan 2 tipe aksesoris. “Ada 2 pilihan, kalau pengen yang benar-benar kelihatan bisa pilih bando. Sementara kalau misalnya pengen yang lebih casual, simpel dan subtle bisa ambil hiasan yang kiri kanan sepasang di rambut kamu”, ungkapnya.

Spesial untuk Pasangan Edgy & Eksentrik

Mia sang wedding stylist berkata, “Biasanya, konsep ini akan disukai sama couple yang ingin mengeksplorasi gaya edgy atau eccentric di hari pernikahannya nanti”. So, are you the one dear our Lovely Couples?

Lovely Couples bisa temukan lebih banyak inspirasi pernikahan di Jakarta Wedding Festival, the easiest way to prepare your dream wedding! Yap cara paling mudah untuk mempersiapkan pernikahan kamu karena hanya dengan berkunjung ke JCC (26-28 Agustus), kamu sudah bisa bertemu dengan 250+ vendor pernikahan dan bisa berkonsultasi langsung dengan para vendor serta dapatkan best deals yang hanya berlaku di acara ini! Atau kamu juga bisa mengikuti JWF versi online pada tanggal 15-28 Agustus 2022 di weddingfestival.id ya!

Organized by Weddingku & Dyandra Promosindo
Supported Vendor:

Wedding Stylist: Her Maid of Honor | Decoration: Amarillis Decor | Photo & Video: Hope Portraiture | Table Setting & Stationeries: Semeja & Duarana | Cake: LeNovelle Cake | Gown: Andreas Odang Bride | Accessories: NOMA | Shoes: Thang Shoes | MUA: Agnes Petricia | Hairdo: Yemima EG | Venue: The Manor Andara

Ingin merencanakan pernikahan?

Anda bisa konsultasikan di Hotline Whatsapp official Weddingku.

CHAT WITH US

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP