Jadikan Penampilanmu Layaknya Aristokat Inggris dengan 3 Headpiece Ini

Masih belum bisa berpindah hati dari royal wedding yang digelar Pangeran Harry dan Meghan Markle pekan lalu. Cantiknya tampilan Meghan menjadi sorotan, memilih makeup natural dengan gaun yang juga cukup simpel bahkan dapat dilihat gaun pemberkatan dan gaun resepsi yang dipilihnya tanpa detail sedikit pun. Bertujuan agar semua orang tetap fokus pada kecantikannya yang sudah tidak diragukan lagi.

Akan tetapi ulasan ini bukan untuk membahas sang pengantin lebih lanjut. Melainkan para tamu yang hadir dari kalangan atas yang telah menyegarkan inspirasi akan aneka bentuk headpiece yang dipakai untuk menghormati tata krama berbusana kerajaan. Menariknya aksesori rambut tersebut juga tepat dipilih calon pengantin yang ingin tampil ala bangsawan Inggris. Selain birdcage veil, pun ada aksesori lain yang disebut fascinator atau birdcage veil hat yang merupakan tiga pilihan menarik.

Birdcage veil
Bagi yang ingin tampil klasik, memakai birdcage veil dapat menjadi pilihan menarik. Dengan gaya rambut up atau down hairdo, birdcage veil tetap dapat dikenakan dengan menyesuaikan bentuk dan ukurannya. Veil juga memiliki beberapa varian jenis, veil polos berlubang kecil atau sedang serta veil bermotif dengan berbagai bentuk.

Fascinator
Aksesori kepala ini memang dibuat spesial karena berbagai macam bentuknya yang unik yang sekilas sedikit futuristik. Aksesori ini dapat menjadi opsi berikutnya untuk calon pengantin yang ingin mendapat citra elegan. Ingin juga memakai fascinator khas bangsawan Inggris? Anda dapat menemui Rinaldy Yunardi, salah seorang desainer aksesori yang juga telah berpengalaman mendesain fascinator.

Birdcage veil hat
Kombinasi antara birdcage veil dan topi kecil seolah menampakan gaya ningrat yang berwibawa. Selain rambut, model gaun pengantin turut menjadi pertimbangan yang wajib diperhatikan agar headpiece dan gaun tidak saling berbenturan atau tidak tepat satu sama lain. Untuk tahu aksesori mana yang lebih cocok dengan gaun, dapat didiskusikan dengan desainer gaun dan desainer aksesori.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP