Guestbook Cantik Pemikat Tamu Undangan

Sebelum memasuki tempat acara, para tamu biasanya wajib untuk mengisi guestbook/ buku tamu yang umumnya persegi panjang. Bosan selalu menulis biodata pada guestbook, ada cara lain yang istimewa agar guestbook tidak lagi hanya disimpan rapi di rak buku. Dengan cara seperti ini, pengantin dapat memfungsikan guestbook sebagai penghias ruang tamu setelah dibingkai. Sehingga siapa pun yang datang berkunjung dapat melihat langsung siapa saja tamu yang telah hadir pada pernikahannya.

Lebih populer di belahan negara barat, pasangan pengantin yang kreatif pun mencari cara untuk mengubah buku tamu konvensional dalam bentuk lain sehingga lebih menarik. Sebenarnya ada begitu banyak cara yang dapat dilakukan untuk berkreatif mengeksplorasi guestbook. Namun berikut ini tiga contoh kecil yang relatif sering dipakai sebagai guestbook.

1. Natural Wood Guestbook
Dari namanya, dapat dipastikan guestbook ini menggunakan media kayu. Kemudian perlahan, material kayu dimodifikasi menggunakan berbagai bahan seperti kanvas, busa padat dan lain sebagainya yang dapat dijadikan alas tulis. Awalnya pun daun-daun tempat para tamu menulis datanya disusun membentuk sebuah pohon besar yang rindang. Hingga bentuk pohon mengalami perkembangan yang melahirkan bermacam-macam bentuk lain berupa botol wine, balon udara, hati dan banyak lagi yang dapat disesuaikan dengan permintaan calon pengantin. Bahkan sekarang guestbook muncul dalam bentuk 3D yang terlihat lebih hidup.

2. Finger Print Guestbook
Sama dari sisi bentuk yang menjelma menjadi pohon besar, finger print juga memiliki variasi bentuk lain yang beragam. Uniknya dengan stempel ibu jari pada ranting pohon yang telah digambar sebelumnya, warna cap dapat dipilih sesuai warna kesukaan. Ingin warna-warni, atau agar seragam hanya satu warna saja.

3. Love Heart Drop Guestbook
Sangat menarik, setiap tamu yang datang mendapat satu potong hati untuk menuliskan nama serta sebuah pesan pada pengantin baru. Seolah celengan, potongan hati tersebut lalu dimasukkan pada bingkai yang telah dilubangi sebelumnya. Setelah penuh semua tamu mengisinya, pengantin pun dapat membawa pulang untuk dipajang di salah satu dinding ruang.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP