Bukan Bucin, Inilah Cara Merangkai Ungkapan Cinta dalam Untaian Janji Pernikahan

Sebelum memulai pemberkatan dalam pernikahan, calon pengantin bediri di altar untuk memulai serangkaian prosesi tersebut. Terdapat satu hal terselip yang menjadi elemen penting dalam tahapan pemberkatan yaitu pengucapan janji pernikahan atau wedding vows. Elemen ini menjadi vital sebagai komitmen yang diucapkan berisi segala upaya yang akan dilakukan saat berumah tangga nanti atau pun ungkapan isi hati dari calon pengantin. Akan lebih terasa intim, jika wedding vows memang berisi curahan hati calon pengantin dan dibuat sendiri. Beberapa calon pengantin tidak tahu akan hal ini, tetap ada juga yang sudah tahu tetapi masih malu-malu. Seberapa kuat dan magisnya sebuah wedding vows? Berikut tips untuk menulis janji pernikahan yang sudah pasti tidak terlupakan.

1. Persiapkan Secara Matang

Tidak disarankan dalam penulisan di rentan waktu yang sempit. Luangkan waktu sejenak untuk memikirkan isi janji pernikahan minimal 2 minggu sebelum pesta pernikahan dihelat. Selain mempertimbangkan isi, dengan waktu yang terbilang panjang, dapat dilakukan juga latihan agar tidak gugup saat membacakan wedding vows di depan altar.

2. Referensi dari Banyak Sumber

Menulis janji Pernikahan memang terbilang tricky, dapat dikatakan mudah atau pun sulit bagi calon pengantin yang tidak terbiasa mengungkapkan isi hatinya. Namun dengan berbagai macam sumber untuk menyusunnya dapat banyak menolong. Sumber tersebut bisa didapat dari kutipan film, quotes dari selebritas atau publik figur, buku, atau pun puisi serta lagu yang paling memiliki impresi mendalam.

3. Konten yang Sentimental

Terdengar lemah tetapi tidak juga. Ungkapan jujur untuk mencurahkan isi hati terhadap pasangan di depan tamu adalah bukti rasa cinta yang diucapkan secara verbal. Perasaan yang diungkapkan, atau janji yang diucapkan yang kemudian diperdengarkan bisa jadi membuat siapapun yang datang ikut bahagia, terharu bahkan larut dalam suka cita yang terbangun. Untuk itu, tulislah janji pernikahan Lovely Couples dari dalam dan sepenuh hati.

4. Membuat Daftar yang Presisi

Tulis apa yang ingin dikatakan dalam wedding vows dan jangan sampai terlewat. Yang berisikan tentang pasangan dan juga pernikahan apa yang ingin dibangun. Cek secara berkala dan juga susun bagian mana yang menjadi priotitas untuk dibacakan dari urutan pertama hingga terakhir.

5. Practice Makes Perfect

Itulah ungkapan yang paling familier yang sering didengar. Benar adanya dan terbukti ampuh. Praktekan membaca janji pernikahan dengan intensitas yang sering, serta gunakan dengan suara yang lantang agar tamu bisa menjangkaunya. Jika pemberkatan di indoor atau pun di outdoor agar maksimal pelafalannya, dan janji pernikahan disampaikan dengan baik.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP